logo


Pemerintah Diminta Segera Perpanjang Izin FPI, Gerindra: Itu Semua Kekuatan Bangsa...

Simak berita selengkapnya

1 Desember 2019 16:49 WIB

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendesak pemerintah agar segera memberikan izin perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI).

Presiden Jokowi, menurut Ahmad, harus kembali merekatkan potensi kekuatan bangsa. FPI, lanjut dia, merupakan salah satu pihak yang mesti diajak untuk membangun Indonesia bersama-sama.

"Kita tidak lagi memisah-misahkan, karena itu semua kekuatan bangsa yang potensi bisa menjadi kekuatan-kekuatan perekat harus diajak," kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (1/12).


Terkait Frase 'Kubu Sebelah', Gerindra Minta Stafsus Presiden Ini Tak Sembarangan Berkomentar

Wakil Ketua MPR itu menyebut adanya perbedaan persepsi terkait FPI sebagai ormas radikal. Ia menyarankan agar pemerintah bersikap persuasif. Sebab, hanya melalui dialog dan musyawarah, perbedaan pandangan bisa menemukan jalan tengahnya.

"Kalau mereka menerima Pancasila, menerima merah putih, saya kira tidak menjadi problem buat kita," tukasnya.

Seperti diketahui, izin perpanjangan FPI menuai perdebatan diberbagai kalangan. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan ingin mengkaji Pasal 6 AD/ART FPI yang dinilai masih rancu meskipun Menteri Agama Fachrul Razi telah mengeluarkan rekomendasi perpanjangan SKT.

Pasal itu berbunyi, "Visi dan misi FPI adalah penerapan syariat Islam secara kafah di bahwa naungan khilafah Islamiah menurut manhaj nubuwwah, melalui pelaksanaan dakwah, penegakan hisbah dan pengamalan jihad."

Demokrat: Bukan FPI yang Berbahaya, Tapi yang Mau Presiden Dipilih MPR

Halaman: 
Penulis : Iskandar