logo


Miliki Karier Gemilang, Temmangnganro Jadi Polisi Gara-gara Kakak Kelas

Berikut pernyataannya

1 Desember 2019 09:21 WIB

AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK.,MH dan Ny. Indah Nganro
AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK.,MH dan Ny. Indah Nganro Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK. MH resmi menjadi Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengantikan AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK yang mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Sisdalpers Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di SPN Batua Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu pagi (27/11/2019).

Temmangnganro Machmud lahir di Lahir Pinrang pada tanggal 10 Mei 1980. Dia menamatkan pendidikan dasarnya di SD 15 Raha, Sulawesi Utara dan pendidikan tingkat pertamanya ditamatkan di SMP 2 Bulukumba, Sulawesi Selatan dan pendidikan menegah atasnya di tamatkan di SMA 1 Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Temmangnganro menjadi anggota Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2001. Dia mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada tahun 2008. Dan menamatkan S2 di Universitas Tanjungpura Pontianak pada tahun 2012. Kemudian menempuh Sespimen pada tahun 2016.


Kapan Jokowi Membuka Rahasianya? Mungkin Setelah...

Temmangnganro awalnya tidak pernah mempunyai keinginan untuk menjadi seorang polisi, dia justru lebih tertarik menjadi hakim mengingat ayahnya adalah seorang hakim. Namun sang ibu lebih menginginkannya menjadi polisi.

“Cita-cita nggak pernah ingin jadi polisi, cita-cita malah ingin jadi hakim. Cuma orang tua, ibu senang dengan kedisplinan, melihat polisi tentara berbaris ibu itu senang. Saya pertama itu ngapain masuk Akabri, capek-capek lari-lari lah,” ujar Temmangnganro saat ditemui Jitunews.com di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Keinginannya menjadi polisi justru muncul ketika dia kelas 3 SMA, saat kakak kelasnya mempromosikan Akabri di sekolah. Dari situlah dia memutuskan melanjutkan pendidikannya ke Akabri untuk mewujudkan keinginan ibunya.

Diisukan Jadi Menteri Agama, Siapa Maman Imanulhaq?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata