logo


Diperkirakan Hadir 10 Ribu Orang, Jubir Reuni 212: Jangan Jadi Patokan

Simak berita selengkapnya

1 Desember 2019 08:50 WIB

Aksi Reuni 212
Aksi Reuni 212 Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi memperkirakan jumlah massa yang hadir dalam Reuni 212 mencapai 10 ribu orang. Persaudaraan Alumni (PA) 212 meminta hal itu tidak menjadi patokan.

"Artinya gini semua kabar soal jumlah, soal berapa dugaan sebagainya, jangan jadi patokan, karena akan jadi blunder ketika lebih atau kurang, baiknya kita fokus ke tujuan utama, yaitu kali ini kita berharap semua elemen bersatu, kebersamaan, persatuan, memahami kebhinnekaan itu lebih indah," kata jubir PA 212, Haikal Hassan, kepada wartawan, Sabtu (30/11).

Haikal menyebut Reuni 212 adalah acara yang super damai dan tidak ada lagi nyinyir. Pesan yang ingin disampaikan adalah untuk membangun Indonesia yang lebih baik.


Mendagri Sebut PA 212 Sebagai Penghambat Stabilitas, Mardani Ali Sera: Biasa Seperti Itu

"Karena kita ingin 212 ini adalah 212 yang super damai, nggak usah ada lagi saling nyinyir, nggak usah lagi, sama-sama kita membangun Indonesia yang lebih baik, itulah pesan utama yang kita pegang," ujar Haikal.

"Bersatulah padulah, 212 menjadi ajang pemersatu karena bahkan nonmuslim selama ini kan tidak terganggu, bahkan datang saat pesta pernikahannya pun nggak tergganggu, jadi ambillah sisi positifnya nggak usah saling nyinyir melulu, apakah nggak cape menebarkan fitnah, melebarkan jurang pemisah antara kita, mari kita bersatu padu, kuat lagi, dalam memahami kebhinnekaan kita," sambung Haikal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan pengamanan Reuni 212 tidak ada yang spesial. Acara reuni akan digelar sejak pukul 02.00 WIB dini hari hingga 08.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019.

"Saya sudah mengatakan bahwa ini kegiatan keagamaan, dan kita sudah berkoordinasi dengan panitianya, mereka tidak melaksanakan lain selain kegiatan keagamaan," kata Gatot di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11).

"Sudah siap semuanya, lebih kurang kalau kita informasikan 10.000 orang (yang akan hadir di Reuni 212), pengamanan nggak ada yang spesial," jelasnya.

Reuni 212 Akan Desak Polisi Lanjutkan Proses Hukum Sukmawati, Pengacara: Jangan Ancam-ancam

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata