logo


5 Fakta Unik Wanita Jepang, Dari Jarang Mandi Hingga ...

Simak ulasannya

30 November 2019 23:28 WIB

Ilustrasi wanita Jepang
Ilustrasi wanita Jepang istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jepang merupakan salah satu negara maju yang memiliki nilai budaya yang tinggi. Jepang menjujung tinggi sopan santun, misalnya membungkuk ketika bertemu denga orang lain.

Sebagai negara maju, ternyata ada fakta unik wanita di Jepang yang jarang diketahui oleh banyak orang. Apa saja? Yuk kita lihat.

1. Jarang mandi


Tanpa Sadar, Wanita Gunakan Indra Keenam Saat Lakukan Ini

Wanita di Jepang mandi sehari hanya satu kali. Bahkan ada beberapa yang menyebutnya terlalu sering padahal hanya sekali dalam sehari. Hal tersebut dikarenakan pengaruh iklim yang berbeda. Iklim dingin akan membuat kulit kering dan penggunaan sabun mandi yang terlalu sering diklaim akan membuat kulit semakin kering.

2. Menikah di atas usia 30 tahun

Pada umunya wanita di Indonesia menikah pada usia 22-25 tahun. Namun wanita Jepang lebih memilih menikah diatas usia 30 tahun. Mereka tidak mempermasalahkan kapan seorang wanita harus menikah. Bagi mereka yang terpenting adalah menikah tanpa adanya paksaan.

3. Gila kerja

Orang Jepang dikenal sebagai orang yang giat dalam bekerja, tidak terkecuali para wanitanya. Banyak wanita yang rela bekerja dari pagi sampai malam tanpa bertemu dengan keluarga.

4. Jalan-jalan menggunakan seragam

Di Jepang akan banyak ditemui anak-anak sekolah (khusunya wanita) yang menggunakan seragam sekolah ketika jalan-jalan, bahkan di tempat hiburan sekali pun. Beberapa wanita sering menggunakan seragam untuk jalan-jalan meskipun saat itu adalah hari libur.

5. Sudah biasa 'nembak' duluan

Wanita biasanya memiliki gengsi yang tinggi mengenai perasaannya. Mereka lebih baik memendam perasaan suka ke lawan jenisnya, daripada harus mengutarakan terlebih dahulu. Namun bagi Wanita Jepang mengutarakan perasaannya pada pria adalah hal yang wajar. Saat hari valentine banyak wanita-wanita yang justru memberikan coklat kepada para pria.

Manga One Piece Chapter 963, Eiichiro Oda Ungkap Pertemuan Kozuki Oden dengan Kozuki Toki

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati