logo


Rakernas Koluchstyle, Daryatmo Minta Fokus Bina Anak Kebutuhan Khusus dan Anak Jalanan

Berikut pernyataannya

30 November 2019 12:59 WIB

Pengurus Kokuchstyl menggelar Rapat Kerja Nasional di Villa Omah, Sentul, Bogor, Sabtu (30/11/2019)
Pengurus Kokuchstyl menggelar Rapat Kerja Nasional di Villa Omah, Sentul, Bogor, Sabtu (30/11/2019) Dok

BOGOR, JITUNEWS.COM - Kokuchstyl merupakan cabang olahraga bela diri yang berasal dari Polandia dan sudah berdiri di Indonesia sejak 2009. Selama 10 tahun, sudah banyak prestasi yang dicapai.

Seluruh pengurus berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan agar olahraga ini bisa maju pesat dan digemari masyarakat Indonesia.

Para pengurus Kokuchstyl menggelar Rapat Kerja Nasional di Villa Omah, Sentul, Bogor. Rakernas dilaksanakan untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan juga menyusun program untuk tahun berikutnya.


Menang! Timnas Sepak Bola U-23 Bekuk Thailand di Laga Perdana SEA Games 2019

Ketua Dewan Pembina Marsydya TNI (Purn) Daryatmo, menegaskan bahwa konsolidasi dan penguatan organisasi adalah sesuatu yang sangat penting. Konsolidasi dan penguatan organisasi dimaksud adalah bagaimana seluruh pengurus memiliki tekad untuk saling memperkuat, saling menyatukan dan menjalin hubungan, agar organisasi Kokuchstyl dapat berjalan lebih efisien dan efektif sesuai visi dan misi organisasi.

Daryatmo juga meminta di tahun 2020 nanti fokus pada pembinaan tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum tapi juga anak berkebutuhan khusus dan anak jalanan.

"Kenapa anak kebutuhan khusus dan anak jalanan. Saya kira sepakat bahwa meskipun Pemerintah sudah memiliki perhatian dengan sejumlah aksinya, masih banyak anak jalanan yang menjadi korban kekerasan fisik dan seksual. Untuk dapatnya program ini berjalan memerlukan sejumlah instruktur yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis olahraganya saja, tapi juga psikologi anak. Untuk itu, perlu dilakukan pembekalan kepada sejumlah instruktur atau pelatih," ujar Daryatmo, Sabtu (30/11).

Selain itu, dalam Rakernas juga dilakukan pemberian sabuk kehormatan Koluchstyle Hau'k Lehu kepada:

1. Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, S. Ip (DAN 4)
2. dr. Bayu R. Rahadian, Sp. Kj (DAN 1)
3. Diahwati, SE. (DAN 1)
4. Sholihin Syam, SE., MM (DAN 1)
5. Dr. Ahmad Aulia Yusuf, Ph. D (DAN 1)
6. Dr. Arry Basuseno, MBA, P.h. D (DAN 1).

Hadir pula dalam Rakernas diantaranya Menpora RI yang diwakili oleh Bayu R. Rahadian; Presiden Kokuchstyl Indonesia, Ali Akbar Hehaitu; Ketua Dewan Pembina Marsdya TNI (Purn) Daryatmo; dan Diahwati, SE, salah satu pengurus sekaligus pemilik Villa Omah.

 

Tak Cuma Indonesia, Kontingen Vietnam Juga Keluhkan Layanan SEA GAMES 2019

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata