logo


Soal Ijin FPI, Wakil Ketua DPR RI: Nanti Kita Lihat Hasilnya

berikut penjelasannya

29 November 2019 16:26 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengeluarkan surat rekomendasi terkait perpanjangan surat terdaftar FPI sehingga saat ini kewenangan berikutnya ada di Kementerian Dalam Negri.

Ia menyebut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentu mempunyai tolak ukur tertentu dalam mengeluarkan perpanjangan surat ijin organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI).

"Kewenangan berikutnya ada di Kemendagri. Kemendagri punya parameter sendiri yang mungkin sedang dikaji dan kami tidak mau melakukan intervensi apapun, nanti kita lihat," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.


Menag Dukung Perpanjangan Izin FPI, PSI: Ini Politik Blunder Pak Jokowi

Dia mengatakan rekomendasi Kemenag sudah terpenuhi sehingga tinggal melihat hasil kajian dari Kemendagri.

"Kalau wilayahnya Kemenag mengatakan persyaratannya sudah dipenuhi lalu dalam AD/ART harus disinkronisasi atau dikaji oleh Kemendagri, nanti kita lihat hasilnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sufmi Dasco enggan menanggapi apakah Kemendagri sebaiknya memperpanjang surat terdaftar FPI atau tidak. Ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil kajian yang dilakukan oleh Kemendagri.

Visi dan Misi FPI sedang Didalami Kemenag, Tito Karnavian: Ada Kabur Bahasanya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia