logo


GILA! 7 Pekerjaan Teraneh Ini dengan Gaji Terbesar, Nomor 5 Bikin Geleng Geleng

Simak berita selengkapnya

29 November 2019 16:00 WIB

Foto : iStockphoto
Foto : iStockphoto
dibaca 523 x

Menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan tentu tidaklah mudah. Setiap orang pasti ingin sukses. Kesuksesan seseorang biasanya terlihat dari apa yang dikerjakannya sehari-hari dan berapa besar gajinya. Namun terkadang pekerjaan sesuai dengan keinginan kita dibayar dengan sangat kecil. Pada zaman saat ini pemikiran bahwa bekerja harus sesuai dengan hati semakin kuat. Hal inilah yang mendasari kemunculan dari pekerjaan-pekerjaan unik. Berikut adalah pekerjaan teraneh dengan gaji terbesar di dunia.

1. Pembawa Dokumen Rahasia Internasional


Pekerjaan ini biasanya banyak kita lihat di film-film Hollywood tentang mata-mata. Namun ternyata pekerjaan ini juga ada di dunia nyata loh. Orang yang dapat melakoni pekerjaan ini harus sangat terpercaya, karena jika terjadi kesalahan akan langsung berakibat fatal bagi Negara dan dirinya sendiri. Dengan kata lain, pekerjaan ini terlihat mudah namun berbahaya. Pendapatan yang dapat diraup oleh pembawa dokumen rahasia internasional ini adalah sekitar Rp 1.7 juta hingga Rp 5.8 juta sekali antar.


Miris! Nasib Orangutan Sumatra Ini Setelah Dihujani 24 Peluru Mengalami Kebutaan

2. Pembersih Darah di TKP


Mungkin banyak yang tidak percaya ada orang yang rela melakukan pekerjaan ini. Tetapi perusahaan ServiceMaster by Best yang berlokasi di Amerika Serikat (AS) menunjukkan pekerjaan tersebut nyata adanya.

Para pegawainya bertugas membersihkan sisa-sisa kasus kriminal seperti darah bekas pembunuhan. Menurut pemilik usaha tersebut, biaya pembersihan satu tempat kejadian perkara (TKP), pemakai jasanya dikenai biaya minimal Rp 12,2 juta.

3. Pencium Ketiak


Pekerjaan ini kerap dibutuhkan oleh perusahaan deodoran. Untuk membuktikan kualitas deodoran, para pekerja pencium ketiak, biasa bekerja di ruangan panas atau di area luar. Selain itu, mereka bisa sampai mencium 60 ketiak dalam sejam. Tentunya kamu bisa bayangkan betapa jijiknya menghirup puluhan ketiak. Gaji tukang cium ketiak ini konon bisa mencapai Rp 56 juta per bulan.

4. Pencicip Makanan Anjing


Anjing biasa disebut sebagai sahabat manusia. Oleh karena itu, makanan untuk anjing juga harus memiliki rasa yang enak. Tapi karena anjing dan manusia tidak dapat berkomunikasi secara langsung tentang enak atau tidaknya suatu makanan anjing, maka hadirlah sebuah pekerjaan unik ini, yaitu pencicip makanan anjing atau dog food tester.

Terdapat tingkatan dalam pekerjaan ini mulai dari pemula hingga profesional. Untuk bisa menjadi pencicip makanan anjing, kamu harus menyukai kuliner dan memiliki indera perasa yang baik. Karena anjing dan manusia memiliki selera yang berbeda, ia juga harus tahu seperti apa selera makanan anjing yang sesuai standar. Pendapatannya sangat fantastis loh, yaitu mulai dari 375 juta rupiah per tahun bagi yang pemula, hingga 975 juta per tahun bagi yang profesional.

5. Penguji Mainan Seks


Percaya atau tidak pekerja dalam bidang ini dibayar sampai Rp 670 juta per tahun. Sebelum produk ini dijual ke publik ternyata ada orang yang mengujinya. Pekerja di dalam bidang ini juga bekerja layaknya pegawai biasa berangkat pagi pulang sore hari.

6. Penguji Perosotan Air


Pekerjaan ini akan sangat menggiurkan buat kamu. Seorang mahasiswa dari Cheddar, Colorado, Amerika Serikat bernama Seb Smith adalah satu di antara beberapa penguji perosotan air di dunia. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, ia harus mengalahkan 2000 orang pelamar. Pekerjaan utama seorang penguji perosotan air adalah berkeliling dunia untuk mencoba berbagai bentuk perosotan air. Pekerjaan ini memberikan penghasilan yang cukup besar, yaitu sekitar 400 juta rupiah pertahun.

7. Penyelam Bola Golf


Bekerja sebagai penyelam bersertifikat tentu sudah banyak dilakukan orang, namun apa yang terjadi jika kamu bekerja sebagai penyelam di lapangan golf? Aneh? Itulah yang dilakukan oleh Forest Rothchild. Setiap harinya ia habiskan waktu di lapangan golf untuk mengumpulkan bola golf yang ada di air. Siapapun yang memiliki sertifikat menyelam bisa melakoni pekerjaan ini. Susahnya dari pekerjaan ini adalah sang penyelam tidak bisa melihat selama menyelam karena airnya yang keruh. Namun hasil dari pekerjaan ini sangat menggiurkan, yaitu sekitar 1 milyar rupiah per tahun.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kemenag Terjunkan Tim Telusuri Khazanah Keagamaan Indonesia di Malaysia

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati