logo


Wow! Begini Analisa Perbandingan Militer Terlemah di Dunia dengan Militer Indonesia

Simak ulasannya

29 November 2019 16:02 WIB

Bhutan Army
Bhutan Army
dibaca 18098 x

Halo Sobat Jitu..

Kamu suka game perang-perangan dan tembak-tembakan? Pernah bermain Battlefield atau Call of Duty? Kalau sudah pernah kalian pasti memiliki bekal menjadi hebat di militer walaupun tidak nyata melainkan hanya di game.

Ngomong-ngomong militer nih, kalian pasti punya negara idola masing-masing dengan daya tempur yang dahsyat, pasukan udara yang banyak dan personel aktif yang sangat banyak.


Miris! Nasib Orangutan Sumatra Ini Setelah Dihujani 24 Peluru Mengalami Kebutaan

Rasanya kalau ini hanya di game rasanya asyik jika kita menginvasi negara lain dengan Jumlah Alutsista (alat utama sistem pertahanan) yang sangat banyak dan sangat kuat demi mendapatkan kemenangan dan apa yang kita inginkan.

Uupps tapi ini hanya game loh, kalau real rasanya sangat mengerikan. Tapi coba kita selidiki lagi Sobat Jitu, ada nggak sih Militer yang bisa dibilang paling ecek-ecek, kopong atau tidak ada tenaganya di dunia.

Yuk kita simak bersama Sobat Jitu.


Bhutan

Royal Bhutan Army

Bhutan yang terkenal dengan sebutan Negara Naga Guntur ialah sebuah Negara yang dihimpit oleh 2 Negara Militer terbesar di dunia yaitu China (3) dan India (4).

Dalam dunia kemiliteran jika Negara India dan China mampu membantu negara yang terletak di Asia Selatan ini seharusnya bisa mendongkrak militer negara tersebut, namun ternyata tidak.

Baik India maupun China sama-sama mengincar dominasi atas Bhutan, sebuah negara yang indah dan memiliki banyak pegunungan.

China and India Army


Negara yang berada di tengah-tengan China dan India ini diibaratkan seperti daging dengan roti burger yang suatu saat bisa perang bisa terjadi karena konflik India dan China demi merebut perbatasan tanah seluas 34 mil persegi yang diklaim oleh Bhutan dan China.

Negara dengan Alutsista terlemah didunia ini menjadi juru kunci bersamaan dengan Liberia, Laos, dan negara-negara bagian Afrika seperti Somalia dan Afrika Tengah.

Laos menjadi Negara Militer terlemah se-Asia Tenggara dan sangat jauh jika dibandingkan dengan Indonesia yang merajai Militer se Asia Tenggara, lalu bagaimana dengan Afrika Tengah?

Hampir sama dengan Negara Bhutan, Afrika Tengah juga hanya memiliki 56 Kendaraan tempur darat, tidak memiliki kekuatan laut, dan Republik Afrika Tengah ini hanya punya empat buah pesawat saja untuk menjaga negara seluas 622 ribu kilometer.

Dari ke 4 pesawat tersebut 2 pesawat angkut dan 2 helikopter, tidak ada pesawat tempur.

Kembali lagi ke Negara Bhutan..

Bhutan yang memiliki warga sebanyak 766,397 memiliki Tentara militer yang aktif paling sedikit di dunia yaitu 7.000 personel tanpa ada tentara cadangan sama sekali.

Negara yang selalu dibantu perekonomiannya dan militernya oleh India ini tidak memiliki Jumlah kekuatan Militer yang cukup bahkan Negara Bhutan cuma memiliki 2 Pesawat tempur dan sama sekali tidak memiliki kekuatan tempur darat dan lautan.

Hal ini bisa kamu lihat di situs globalfirepower.com sebuah situs pengetahuan tentang kekuatan militer dunia.

Jika seandainya Amerika Serikat menginvasi Negara tersebut cukup mengeluarkan personel sebesar 15% saja sudah habis mereka. Apalagi Amerika Serikat memiliki Pasukan Darat, Udara, dan darat yang sangat kuat.

Namun hal itu jangan sampai terjadi ya, karena diapit oleh 2 negara super besar yang militernya juga salah satu terbaik di dunia yaitu Negara India dan China.

Bagaimana dengan negara tercinta kita, Indonesia?


Bahkan tidak perlu Amerika Serikat atau Russia, negara tercinta kita yang saat ini menduduki peringkat ke 16 besar di dunia total dari segi militer juga bisa saja menginvasi ke tiga negara tersebut.

Hanya dengan memejamkan mata saja bisa mengalahkan mereka secara dari banyaknya pasukan tanah air terbanyak ke 4 di dunia juga didukung senjata yang ciamik dan tentunya fisik yang luar biasa kuat.

Hal ini dibuktikan jika dengan pertempuran tangan kosong Indonesia tidak kalah dengan Amerika Serikat, Russia dan China.

Situs thetoptens.com bahkan sempat mengatakan "1 Kopassus sama dengan 5 tentara biasa, dan selalu menang dan cepat ketika terjun di hutan bahkan tanpa senjata Hightech sekalipun" itu sebabnya dalam adu fisik non teknologi/kosong Indonesia dicap teratas di dunia mengalahkan pasukan elita Navy Seals, British SAS bahkan Spetsnaz.

Indonesia juga berhasil mengalahkan semua negara-negara besar yang hadir dan menyabet banyak emas pada perlombaan menembak AASAM 2019 (Australian Army of Skill Arms at Meeting).

Itu saja penjelasan dari saya dari 3 negara dengan militer terlemah di dunia, untuk Militer Indonesia Negeriku tetap menjadi yang terbaik seperti jargon Kopassus "Berani, Benar dan Berhasil!".


Selalu semangat sobat Jitu !

 

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kemenag Terjunkan Tim Telusuri Khazanah Keagamaan Indonesia di Malaysia

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati