logo


Dinilai Tidak Produktif dan Akan Dibubarkan, BNN: Kami Bekerja untuk Menyelamatkan ...

Simak berita selengkapnya

29 November 2019 15:37 WIB

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu dalam diskusi publik, Sabtu (19/10)
Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu dalam diskusi publik, Sabtu (19/10) Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menilai Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak produktif dalam menangani masalah narkoba. Ia bahkan mengancam akan membubarkan BNN. Pasalnya BNN bekerja tidak maksimal dan peredaran narkoba sampai saat ini masih tinggi.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengaku tidak takut dengan ancaman tersebut. BNN merupakan badan milik masyarakat yang dibuat oleh undang-undang sehingga tidak bisa dibubarkan begitu saja.

"BNN adalah milik masyarakat, bukan milik perorangan dan bukan milik partai. BNN didirikan berdasarkan undang-undang. BNN bukan didirikan atas dasar selera orang tertentu," tegas Arman melalui pesan singkat seperti yang dilansir Okezone, Jumat (29/11/2019).


KPK Curhat ke DPR: Kami Dimarahi Melulu, tapi Tak Pernah Dibantu

Arman menegaskan BNN bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan lembaganya. BNN bekerja untuk mencegah masyarakat agar tidak ketergantungan dengan narkoba.

"Kami memang bekerja untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Kalau misalnya BNN saat ini melakukan kegiatan-kegiatan operasi, tentu ini bukan kepentingan BNN sendiri," pungkasnya.

Junaidi Auly: Kesejahteraan Petani Tak Kunjung Membaik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati