logo


Terkait Pengelolaan TIM, Seniman Ini Bandingkan Kepemimpinan Anies dan Ahok

Simak berita selengkapnya

29 November 2019 15:36 WIB

Ahok dan Anies
Ahok dan Anies Liputan6

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seniman Taman Ismail Marzuki (TIM) Radhar Panca Dahana mencoba membandingkan masa pemerintahan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan era Ahok terkait pengelolaan pusat kesenian tersebut.

Sejak pemerintahan Anies, ujar Radhar, para seniman mesti menyetor retribusi jika menggunakan fasilitas di TIM. Pun dengan pemanfaatan halaman Teater Besar TIM yang dikenai pungutan Rp 1 juta. Retribusi untuk satu kali latihan itu ditarik oleh unit Pengelolaan Teknis (UPT) TIM.

“Ini halaman aja bayar Rp 1 juta sekarang ini padahal untuk latihan,” kata Radhar setelah menemui politikus PDIP di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.


Sindir Anies Baswedan, Mendagri Sebut Jakarta Hanya Seperti Kampung Jika Dibandingkan dengan...

Saat kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Radhar mengaku tak pernah dimintai retribusi penggunaan halaman teater tersebut.

Kabar tersebut telah tersiar di media sosial Instagram tempodotco. Hingga kini, unggahan itu sudah meraih 30ribu tayangan dan 275 komentar dari warganet.

“Wah ternyata sekarang latihan di halaman TIM bayar, kemana ya duitnya, buat pengelolaan kawasan kah? Kalau gitu latihan di halaman rumah Ahok aja kali ya? Mudah-mudahan gratis,” tutur dermaryde, Jumat (29/11).

“Belum lama kan TIM abis direnovasi. Mungkin perlu anggaran untuk maintenance. Kalau TIM jadi bagus dan nyaman kan para seniman dan penontonnya juga yang ngerasain,” kata mamihkenzieisya.

“Setiap gubernur ada baik buruknya. Punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pasti ada yang sukda dan ada yang tidak,” ujar andjas_

Dipangkas Jadi Rp 500 Miliar, Anies Baswedan Optimis Anggaran Rumah DP Nol Bakal Naik Lagi

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×