logo


Jokowi Terjebak Macet, Politisi Demokrat: Wajar Makin Macet Pak, Lha Wong Lebar Jalan Dirampas...

Simak berita selengkapnya

29 November 2019 15:00 WIB

Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019
Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo hendak menghadiri acara di Bank Indonesia. Namun dalam perjalannya, Jokowi megaku mengalami kemacetan hingga 30 menit.

"Tadi ke sini macet setengah jam berhenti, betul berhenti, setengah jam berhenti," ungkap Jokowi di Jakarta seperti di kutip Suara.com, Jumat (29/11/2019).

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen menanggapi keluhan Presiden Joko Widodo. Menurutnya kemacetan tersebut dikarenakan adanya pelebaran trotoar yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta. Ia menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memahami persoalannya, sehingga perlu di bimbing.


Menag Dukung Perpanjangan Izin FPI, PSI: Ini Politik Blunder Pak Jokowi

"Wajar makin macet pak, lha wong lebar jalan dirampas untuk trotoar, Gubernurnya ini pak perlu diajari," tulis Ferdinand di akun twitternya @FerdinandHaean2, Jumat (29/11).

Ferdiand menganggap Jakarta tidak ramah untuk pejalan kaki. Hal tersebut karena banyaknya volume kendaraan yang terus meningkat sehingga menimbulkan polusi dan pencemaran udara.

"Jumlah kendaraan terus tumbuh, dan anomalinya pejalan kaki tak pernah tumbuh karena memang cuaca dan udara Jakarta tak ramah bagi pejalan kaki," ungkapnya.

Jokowi Kembali Tegaskan Bakal Sikat Mafia Migas, "Saya Gigit Mereka..."

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati