logo


Kunjungan Ke Papua, Mendagri Berpesan Agar Hati-Hati dengan APBD

Simak berita selengkapnya

29 November 2019 12:01 WIB

Dok. Kemendagri
Dok. Kemendagri
dibaca 905 x

Menteri Dalam Negeri Prof. H.M.Tito Karnavian, Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Papua. Tito tiba di Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 yang direncanakan akan diselenggarakan di Provinsi Papua.

Mantan Kapolri ini juga berpesan kepada Pemerintah Papua untuk menggunakan APBD dengan hati hati. “Saya berharap pemerintah provinsi Papua membangun komunikasi yang baik dengan Kabupaten/Kotanya untuk mengelola secara hati-hati APBD yang jumlahnya mencapai 15 T," kata Mendagri di Mimika, Papua pada hari Jumat (29/11/2019).

Pada kesempatan tersebut ia menambahkan, Kemendagri memiliki tugas untuk mereview rancangan APBD yang diajukan daerah. “APBD nantinya akan direview oleh Kemendagri supaya betul-betul anggaran menyentuh rakyat," jelas Tito


Transjakarta Akan Menambah Bus Destinasi Wisata Pada Liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tito mengungkapkan, saat ini banyak ditemui anggaran yang malah dominan digunakan untuk aparatur. “Kami mau yakinkan, sehingga dominasi anggaran bukan untuk aparatur, tapi untuk kesejahteraan rakyat," tukas Tito

Tito berharap dengan kunjungannya ke pemerintah Kabupaten Mimika ini mampu menegaskan komitmen pemerintah dalam hal efektifitas perencanaan anggaran. “Pemerintah fokus dalam mengoptimalkan anggaran, semoga masyarakat semakin sejahtera selaras dengan pencapaian program Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin," pungkas Tito.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Papua untuk Tinjau Kesiapan PON 2020

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati