logo


Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Papua untuk Tinjau Kesiapan PON 2020

Simak ulasan selengkapnya

29 November 2019 11:02 WIB

Dok. Kemendagri
Dok. Kemendagri
dibaca 104 x

Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D melakukan kunjungan ke Papua dalam rangka meninjau kesiapan Papua sebagai tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020.

"Ini kan mau ada PON di Timika nanti tahun 2020, jadi saya datang, tadi saya sudah bilang kepada Pak Bupati, saya mau lihat venue-venue PON sejauh mana," kata Mendagri di Mimika Jumat (29/11/2019).

Sebagai hasil tinjauan, kesiapan setiap venue dan keseluruhan persiapan akan dievaluasi di tingkat pusat.


Analisa Negara Tersumpek dan Terhening di Dunia? Indonesia Termasuk Tidak ya?

"Ada 12 cabang olahraga nanti, saya akan melihat lokasinya, buat nanti kita evaluasi di Jakarta, di tingkat Pusat. laporan (nya) kira-kira sama tidak nanti di lapangan," ujarnya.

PON 2020 Papua akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. Terdapat tiga kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu. Antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke sebagai penyangga.

 

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sindir Anies Baswedan, Mendagri Sebut Jakarta Hanya Seperti Kampung Jika Dibandingkan dengan...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma