logo


Jokowi Kembali Tegaskan Bakal Sikat Mafia Migas, "Saya Gigit Mereka..."

Simak ulasan selengkapnya

29 November 2019 03:30 WIB

Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019
Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan bakal menyikat para mafia migas yang sudah sering bermain di perusahaan BUMN.

Hal tersebut Jokowi katakan saat menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019, di Hotel Raffles Jakarta, Kamis 28 November 2019.

Jokowi bahkan siap 'mengigit' para mafia Migas yang mengganggu program B20 dan B30.


DPD RI Minta Jokowi Lebih Serius dalam Membangun Daerah Perbatasan Indonesia

"Hati-hati, kalau sampai mengganggu program B20, B30, dan program untuk mengolah batu bara menjadi produk turunan yang bisa menggantikan impor, awas... Saya pasti akan gigit mereka," tutur Jokowi, seperti yang dikutip dari laman Detik (29/11).

"Terutama impor minyak dan gas yang sangat mengganggu neraca kita. Karena masih banyak yang suka impor. Siapa mereka? Ya, yang suka impor itu?" tanya Jokowi. Presiden kemudian mengulangi ancamannya kepada mereka yang menyukai impor minyak dan gas, yang selama ini memberatkan perekonomian.

Jokowi juga mengulang sejenak cerita yang pernah ia sampaikan ketika acara pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali tahun lalu. Ketika itu ia mengutip istilah "Winter is coming... ", yang diambil dari serial "Game of Thrones", untuk menggambarkan gejolak ekonomi global yang kurang bersahabat.

"Sekarang winter-nya coming beneran...Dan kita harus mampu bertahan di tengah kesulitan itu," kata Jokowi sambil menunjukkan cuplikan gambar dari film "Cast Away".

Menag Dukung Perpanjangan Izin FPI, PSI: Ini Politik Blunder Pak Jokowi

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma