logo


PA 212 Beri Ultimatum MUI: Jika Masih Saja Lakukan Kesalahan Sama, Maka Kami....

Simak berita selengkapnya

28 November 2019 22:15 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tegas dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

Hal ini dikarenakan selama ini MUI hanya diam dan tidak mengeluarkan fatwa satu pun terhadap kasus tersebut.

Bahkan, pihaknya memberikan ultimatum kepada MUI agar segera memberikan keputusan terkait penistaan agama yang dilakukan Sukmawati.


Gerindra: Tidak Ada Salahnya Pemerintah Membangun Komunikasi dengan PA 212

"Kalau sampai Senin depan (2/12/2019) enggak ada kepastian dari MUI, kemungkinan Korlabi dan umat Islam akan demo MUI," terang Novel yang dikutip RMOL.co, Kamis (28/11/2019).

Pada kesempatan itu pula, dia meminta MUI berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yanng sama dalam kasus sebelumnya yang juga menjerat Sukmawati.

"Kalau MUI melakukan kesalahan yang sama, maka kami serahkan saja persoalan ini kembali kepada umat Islam untuk menghadapi sikap MUI," tandasnya.

Soal Reuni 212, Mahfud: Jangan Menimbulkan Keributan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati