logo


Diharapkan Hadiri Reuni 212, Habib Rizieq Ingin Segera Pulang ke Indonesia

Simak berita selengkapnya

28 November 2019 11:50 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengaku ingin segera pulang ke Indonesia setelah dua tahun lebih menetap di Arab Saudi. Keinginan Habib Rizieq itu disampaikan melalui pengacaranya, Sugito Atmo Prawiro.

Sugito mengatakan, salah satu alasan Habib Rizieq ingin pulang ke Indonesia adalah Reuni 212 di Monas pada 2 Desember. Menurutnya, Habib Rizieq diharapkan bisa menghadiri acara tersebut.

"Tentunya semua kan berharap (HRS) bisa hadir dalam Reuni. Maka kita usaha terus upaya pemulangannya," kata Sugito, seperti dilansir dari Kumparan, Rabu (27/11).


Menag Sebut Dulu Tidak Suka FPI Sekarang Berikan Izin, Netizen: Bilang Aja Pak Takut Sama...

Lebih lanjut, Sugito mengaku masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi terkait kepulangan Habib Rizieq. Diperkirakan, kliennya itu tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/11).

"Sekarang masih terus kita upayakan. Kita ingin Sabtu ini sudah bisa pulang HRS," ujarnya.

Dia menuturkan proses kepulangan Habib Rizieq hingga saat ini masih terkendala dua hal. "Pencekalan dikeluarkan otoritas Arab Saudi masih menjadi kendala. Tentu tidak mungkin mereka mengeluarkan pencekalan kepada (HRS) yang merupakan warga asing tanpa adanya campur tangan dari pemerintah. Kemudian visa untuk ke luar belum didapat.”

Menag Beri Izin Perpanjangan FPI, Gus Sahal: Kok Lembek Terhadap Kaum Intoleran

Halaman: 
Penulis : Iskandar