logo


Jarang Diketahui Inilah Manfaat Petai untuk Kesehatan, yang Terakhir Tidak Disangka!

Mengatasi tekanan darah tinggi

28 November 2019 11:34 WIB

https://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1536143382/attached_image/ini-manfaat-petai-bagi-kesehatan-tubuh-anda-alodokter.jpg
https://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1536143382/attached_image/ini-manfaat-petai-bagi-kesehatan-tubuh-anda-alodokter.jpg
dibaca 4832 x

Meski memiliki bau yang sangat menyengat setelah memakannya, petai menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Petai biasa disajikan sebagai sambal, lalapan atau dimasukan ke dalam campuran masakan. Jika kalian penggemar petai secara tidak langsung kalian sudah mendapatkan banyak manfaat petai yang baik bagi kesehatan.

Nah, apa saja manfaat petai bagi kesehatan? berikut ulasannya.

1. Relaksasi


Bikin Ngiler, Resep Kikil Petai Cabai Hijau

Kandungan vitamin B yang terdapat pada petai mampu membantu menenangkan sistem saraf, sehingga akan membuat tubuh lebih rileks.

2. Mencegah Anemia

Jika kalian bermasalah dengan darah rendah, tidak ada salahnya jika kalian mengkonsumsi petai. Sebab petai mengandung zat besi yang tinggi sehingga sangat baik untuk membantu memproduksi hemogobin.

3. Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah tropis seperti petai ini mengandung kadar potasium yang tinggi tapi rendah garam, sehingga efektif untuk menurunkan tekanan darah.

Bahkan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Badan Pangan dan Obat Amerika Serikat (FDA) menunjukan bahwa petai bahkan bisa membuat kita terhindar dari penyakit stroke.

4. Baik untuk pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada petai sangat baik untuk pencernaan pada tubuh. Teksturnya yang mudah dicerna juga bisa membantu kerja organ pencernaan jadi lebih ringan.

5. Membantu mengatasi Pre Menstrual Syndrome (PMS)

Bagi wanita yang sering mengalami sakit saat datang bulan, hal yang kalian bisa lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi petai. Sebab petai mengandung vitamin B6 yang bisa menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

Kadar gula yang tinggi bisa berpengaruh pada mood seseorang, terutama saat sedang PMS.

 

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jangan Remehkan! Ini Manfaat Menakjubkan Petai, Bisa Bikin Awet Muda Lho

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan