logo


Stafsus Wapres Ma'ruf Amin Ini Terlapor Kasus Penipuan, Polri: Nama yang Bersangkutan Diduga Dicatut

Simak berita selengkapnya

28 November 2019 11:06 WIB

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma\'ruf Amin.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Staf Khusus Wakil Presiden (Stafsus Wapres) Ma’ruf Amin, Lukmanul Hakim diduga tersangkut dalam kasus penipuan. Hal itu disampaikan berdasarkan hasil penyidikan Polri.

“Dari hasil gelar perkara di Bareskrim, nama yang bersangkutan diduga dicatut,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, dilansir dari laman Detik, Kamis (28/11).


Setelah Presiden, Wapres juga Tunjuk Staf Khusus, Warganet: Lah Eselon Malah Dihapus

Dalam kasus dugaan penipuan tersebut, tutur Asep, polisi telah sudah menetapkan seorang tersangka. “Sudah ada satu tersangka. Ada dua yang dilaporkan pertama kali. Dari hasil penyelidikan, satu orang lainnya yang dilaporkan sudah cukup bukti permulaan untuk dijadikan tersangka.”

Sebelumnya, Asep menyebut kasus dugaan penipuan tersebut awalnya ditangani Polres Kota Bogor lalu ditarik ke Bareskrim sejak Juli 2019. Ia juga mengatakan kasus ini ada kaitannya dengan sertifikasi halal Majels Ulama Indonesia (MUI).

Terkait hal itu, pihak kuasa hukum Lukmanul Hakim mengatakan kliennya berstatus sebagai saksi. Menurutnya, pelapor merupakan warga negara Jerman.

Banyak Rekrut Stafsus, Ketua DPP Demokrat: Kabinet Ramping Cuma Janji

Halaman: 
Penulis : Iskandar