logo


Terkait Permasalahan Daerah, Tito kepada Kepala Daerah: Saya Minta agar Membuat Surat Resmi

Simak berita selengkapnya

28 November 2019 10:28 WIB

Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengimbau kepada seluruh kepala daerah agar menyampaikan permasalahan menggunakan surat resmi. Hal itu diyakini dapat mempercepat proses penanganan masalah karena akan segera dikoordinasikan dengan pihak yang bersangkutan.

“Prinsipnya, saya minta agar mereka membuat surat resmi kepada saya, karena sebagai pejabat baru. Dan dari surat resmi ini akan dikoordinasikan dengan institusi terkait,” kata Tito Karnavian setelah bertemu dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu (27/11).

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian telah menggelar pertemuan dengan APEKSI. Adapun penyampaian permasalahan soal dana bagi hasil daerah, seperti wacana penghapusan IMB, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan sebagainya.


Blangko E-KTP Kosong, Ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI: Sudah Berjalan Sekitar Hampir 8 Tahun

“Intinya menyampaikan beberapa permasalahan, masalah tunjangan diperjuangkan, gugatan dari yang terkena proses pidana karyawannya atau stafnya menuntut haknya kembali. Kita tampung dulu,” ujar Tito.

Dalam kesempatan tersebut, Tito juga memberikan arahan mengenai pentingnya bagi pemerintah daerah maupun para wali kota untuk penguatan Audit Aparat Internal Pemerintah (APIP). Selain itu, mantan Kapolri itu juga menyampaikan tentang evaluasi pilkada.

Jelang Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar, Politikus Senior Golkar: Perpecahan Bisa Terjadi

Halaman: 
Penulis : Iskandar