logo


Signify Dukung SNI untuk Keamanan dan Keselamatan Lampu Tabung LED

Simak ulasannya

27 November 2019 21:54 WIB

Ilustarsi Lampu Tabung LED
Ilustarsi Lampu Tabung LED indonesian.t8ledlighttubes.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, berinisiatif untuk mempromosikan pentingnya standar keselamatan. Di Indonesia, 70% dari pemasang lampu profesional pernah mengalami beberapa kejadian buruk, seperti tersetrum dan cidera saat bekerja menggunakan produk pencahayaan berkualitas rendah.

“Di Signify, kami menanggapi masalah keselamatan dengan serius. Lampu tabung LED ujung tunggal Philips kami memberikan alternatif yang aman dengan mengurangi risiko tersengat listrik, karena aliran listrik hanya ada pada satu sisi," ujar Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar.

“Kami ingin menyebarluaskan kesadaran tentang standar keselamatan TLED kepada sebanyak mungkin orang, termasuk para pemasang profesional dan konsumen secara luas,” ujar Rami menambahkan.


Tak Terlalu Aktif, Twitter Akan Hapus Akunmu!

“Untuk para pengguna, teknologi lampu tabung LED ujung tunggal membantu mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan pekerja dengan lebih baik. Dari sudut pandang pengguna, teknologi ini memberi keyakinan terhadap kualitas dan keamanan produk saat melakukan pembelian," ujarDirektur BOMA Indonesia (Building Owners & Managers Association Indonesia), Bernanto.

Selanjutnya pernyataan dari M. Nukman Wijaya, Kepala Sub Direktorat Elektroteknika, Direktorat Mekanika, Elektroteknika, Energi, Transportasi dan Teknologi Informasi (MEETTI) di Badan Standardisasi Nasional (BSN). “Di Indonesia, banyak lampu tabung ujung ganda tanpa pin pengaman yang masih beredar di pasar dan dapat menimbulkan risiko tersengat listrik jika dipasang secara salah atau sembarangan. Upaya Signify untuk mensosialisasikan desain lampu tabung LED ujung tunggal yang lebih aman, akan menarik perhatian yang lebih besar terhadap kebutuhan terhadap keselamatan, serta peran standar nasional dalam memastikan bahwa masyarakat menggunakan produk yang aman dan berkualitas.”

Sebagai Informasi para teknisi lebih tertarik menggunakan lampu tabung LED daripada bohlam LED karena lebih efisien. Lampu tabung LED menghemat hingga 50% energi dibandingkan sistem lampu pijar (fluorescent) konvensional. Lampu tabung LED juga memiliki masa pakai lebih dari 15.000 jam.

Sony Segera Bikin Sensor Kamera Smartphone Sekelas DSLR

Halaman: 
Penulis : Denys, Trisna Susilowati