logo


Menag Sebut Dulu Tidak Suka FPI Sekarang Berikan Izin, Netizen: Bilang Aja Pak Takut Sama...

Simak berita selengkapnya

27 November 2019 21:34 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi Dok. Kemenag

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama Fachrul Razi memberikan izin perpanjangan FPI sebagai ormas. Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sebagai ormas bisa terbit dari Kemendagri apabila sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenag.

FPI telah membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan lagi melanggar hukum dan akan setia pada Pancasila. Surat tersebut saat ini sedang didalami oleh Kemenag yang nantinya akan diteruskan ke Kemendagri.

"Tadi ngomong FPI. Saya mengatakan bahwa saya yang pertama mendorong FPI untuk bisa diberikan izin lagi," kata Fachrul di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (27/11/2019).


Soal Tudingan Fadli Zon Kepada Pemerintah, Moeldoko: Rizieq Itu Tidak Pernah Berkomunikasi ke Kedutaan

Fachrul Razi mengaku dulu tidak suka dengan FPI karena masalah kesetiaanya dengan Pancasila. "Bagaimana pun waktu itu saya tidak suka dengan FPI karena dua hal. Satu dia masih 'musyrik', ngungkit-ngungkit Pancasila. Kedua sering melanggar hukum," ungkap Fachrul Razi.

Namun Fachrul Razi mengaku sekarang FPI sudah berubah. Ia percaya bahwa FPI akan selalu setia dengan Pancasila.

"Tapi sekarang mereka sudah secara resmi membuat hitam putih di atas materai bahwa kami tidak akan meragukan Pancasila dan kami setia kepada Republik Indonesia. Dan kedua tidak akan melanggar hukum," pungkasnya.

Namun sikap Fachrul Razi yang memberikan perpanjangan izin ke FPI menuai banyak komentar dari masyarakat. Berikut komentar yang kami rangkum dari babe:

Man: Bilang aja pak takut sama FPI.

Viktorius Murtopo: Nah ini cari aman mungkin.

John Saerang: Pak Razi, apa materai dan hitam diatas putih bisa jadi jaminan?

 

Dihadapan ASN Kemenag DKI, Menag Ceritakan Gaya Kepemimpinan Rasulullah SAW

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati