logo


Sony Segera Bikin Sensor Kamera Smartphone Sekelas DSLR

berikut penjelasannya

27 November 2019 15:04 WIB

pinterest

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raksasa eletronik asal Jepang, Sony, baru-baru ini menggelar sebuah konferensi pers di China. Dalam konferensi itu, pihak Sony mengungkapkan rencana perkembangan untuk masa depan perusahaannya.

Pihak perusahaan tersebut menyebut bahwa pihaknya akan membawa sebuah peningkatan yang signifikan di sektor kamera pada smartphone buatannya. Tahun depan, Sony akan mengembangkan sensor kamera yang mendukung HDR, low-light, auto fokus, dan high speed focus lebih baik. Bahkan, mereka juga menyatakan bahwa pihaknya ingin menghadirkan kualitas foto setingkat kamera DSLR di smartphone.

Sony berencana untuk menggunakan chip dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, perusahaan ini juga akan menggabungkan beberapa teknologi untuk mencapai tingkatan baru, seperti latar belakang blur pada HDR+. Hal ini akan membuat subjek hadir dengan fokus yang sangat tajam dengan latar belakang yang diburamkan, seperti dilansir dari GizmoChina (27/11).


Atasi Persoalan, MRT Jakarta Siap Luncurkan QR Code

Lebih lanjut, Sony juga akan segera merilis dan mengaplikasikan teknologi HDR+ autofocus dan AF Pixel autofocus yang memungkinkan sensor kamera untuk menangkap setiap pixel dengan fokus yang cepat meski dalam kondisi minim cahaya.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak sekali vendor smartphone yang menggunakan sensor Sony IMX586 48MP untuk digunakan dalam ponsel kelas menengah ke atas mereka. Pada 2020 nanti, Sony berencana untuk menyusul Samsung dengan mengembangkan sensor 64MP dan 108MP.

Tak Terlalu Aktif, Twitter Akan Hapus Akunmu!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia