logo


Simak! Para Kaisar Lautan Ini Mempunyai Persamaan Hobi, Big Mom Pengecualian

Simak berita selengkapnya

27 November 2019 13:47 WIB

Yonko (Sumber: Geeq.id)
Yonko (Sumber: Geeq.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menjadi Yonko atau Kaisar Lautan bukan perihal mudah bagi seorang bajak laut. Mereka harus melewati beberapa tahap untuk menjadi sosok yang disegani di dunia baru itu.

Marshall D Teach mesti menundukan sisa bajak laut ‘Shirohige’ sebelum melenggang ke posisi puncak sebagai perompak –mendekati gelar raja bajak laut- dalam menemukan One Piece.

Selain itu, gelar tersebut juga diincar para petualang lautan. Namun, tak sembarang orang bisa menjejaki wilayah Yonko karena penjagaan yang begitu ketat. Dikatakan, sulit sekali menjumpai seorang Yonko mengingat garangnya para komandannya.


Terungkap! Inilah Cara Licik Orochi Menjadi Shogun Wano

Yonko sebagai pemilik wilayah teritori paruh Grandline, tentunya sangat kuat dalam berbagai sisi, terlebih pada kekuatan. Contohnya ketika perang Marineford, Angkatan laut mengeluarkan pasukan terbaiknya dibantu Shichibukai untuk meladeni perlawanan bajak laut Shirohige.

Terlepas dari kengerian yang diceritakan, ada salah satu fakta menarik tentang para Yonko yang mungkin luput dari perhatian kita. Hal itu menyinggung terkait hobi dari masing-masing kaisar.

Jika kita perhatikan, hampir semua Yonko gemar mengonsumsi sake. Shanks yang paling getol meminum cairan memabukkan itu. Buktinya, di episode awal One Piece, kapten bajak laut Akagami itu menghabiskan masa bersenang-senangnya dengan mampir ke bar Makino. Dalam kesempatan berbeda, ia juga tertangkap sedang berpesta di sebuah pulau dan didatangi oleh Dracule Mihawk.

Ada pula Shirohige tua yang sudah sakit-sakitan masih menenggak sake. Yang paling jelas adalah ketika Shanks bertandang ke kapalnya untuk membicarakan Ace. Si rambut merah membawakannya minuman yang disebut ‘air menyembuhkan’ dan meneguknya bersama sebelum akhirnya mereka bertarung.

Selain keduanya, bos bajak laut Beast, Kaido diketahui juga sering kali diperlihatkan menenggak sake. Di chapter Wano, efek dari minuman beralkohol itu membuat Kaido tak dapat mengontrol emosinya. Terkadang ia sangat murka terhadap sesuatu, ada kalanya juga ia bercanda.

Lalu, sang Yonko baru pasca time skip, Kurohige terakhir ditampakkan sedang mengadakan pesta dengan sejumlah selirnya. Sembari membaca surat kabar, ia memegang botol minuman keras yang diduga menjadi hidangan favoritnya.

Sementara Big Mom, ia belum pernah dipamerkan Oda sedang mabuk karena air keras. Salah satu alasannya mengamuk adalah kelaparan. Bahkan, negerinya sendiri terancam akibat nafsu makannya yang sukar dikendalikan. Jikalau mabuk pun, ia pernah mengalaminya usai merasakan lezatnya kue pernikahan ala Sanji.

Fantastis! Inilah Penghasilan Eiichiro Oda Sebagai Mangaka One Piece

Halaman: 
Penulis : Iskandar