logo


Soal Pernyataan 'Jakarta Kayak Kampung' Mendagri, Anies Baswedan: PR bagi Kita untuk Percepat Transformasi

Simak berita selengkapnya

27 November 2019 10:37 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Mendagri Tito Karnavian yang menyebut wilayah yang dibawahinya seperti ‘kampung’ jika dibandingkan dengan Shanghai.

Menurutnya, pesan penting yang disampaikan oleh Tito sebelumnya menyangkut soal transformasi suatu negara.

“Lebih dari soal kata kampung yang memang clickbait dan menarik. Tapi sesungguhnya, ini adalah pesan penting bagaimana transformasi sebuah negara itu terjadi, dikerjakan dengan konsisten selama beberapa dekade, dan sekarang mereka merasakan buahnya,” kata Anies Baswedan, seperti dilansir dari Antara, Selasa (26/11).


Wow, Anies Baswedan Kalahkan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Ketua Umum...

Pernyataan Tito, lanjut dia, memberikan gambaran transformasi yang terjadi di China selama empat dekade dibandingkan negara lain seperti Australia, Selandia Baru dan Indonesia.

“Jadi  menurut saya, tidak usah dilepaskan konteks percakapannya. Konteks percakapannya adalah konteks percakapan tentang transformasi. Itu artinya juga PR bagi kita untuk mempercepat transformasi. Dan ini objektif saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Mendagri Tito menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai penataan kota Jakarta yang semrawut. Bahkan, mantan Kapolri itu tak ragu menyebut Jakarta seperti kampung apabila disandingkan dengan kota-kota besar di China, salah satunya Shanghai.

Gerindra: Tidak Ada Salahnya Pemerintah Membangun Komunikasi dengan PA 212

Halaman: 
Penulis : Iskandar