logo


Pekerjaan Penuh Risiko dengan Gaji Selangit, Ada yang Sampai 5 Miliar!

Berikut ulasannya

27 November 2019 11:14 WIB

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRcdbJyZsIUnU1gKShZF-qgarHdfu5dof9a0EYk_i1s-801t5Gf
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRcdbJyZsIUnU1gKShZF-qgarHdfu5dof9a0EYk_i1s-801t5Gf
dibaca 8747 x

Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Namun setiap pekerjaan yang bergaji tinggi tentu punya tanggung jawab dan risiko yang tinggi pula. Biasanya pekerjaan itulah yang menawarkan gaji yang sangat menggiurkan.

Daripada penasaran, apa saja sih pekerjaan berbahaya dan berisiko yang menawarkan bayaran sangat tinggi?

1. Juru Masak Kapal Selam


Wow! BTS Borong Piala di American Music Awards 2019

Pekerjaan juru masak di kapal selam sangatlah penting, karena ia lah yang akan memasak dan membuat hidangan untuk semua kru yang sedang bertugas di dalam kapal selam.

Risiko dari pekerjaan ini terbilang cukup besar dan bayaran yang ditawarkan pun tidaklah sedikit jumalahnya.

Juru masak kapal selam di luar negeri bisa mendapatkan gaji sebesar 175 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,6 miliar per tahun. Namun pekerjaan ini sangat jarang diminati orang, karena juru masak harus bisa memasak di ruangan yang sempit, pengap dan panas.

2. Tukang Las Bawah Laut

pekerjaan tukang las bawah laut yang menjadi salah satu pekerjaan bergaji besar namun memiliki risiko yang tinggi. Ada beberapa faktor utama penentu besaran penghasilan tukang las bawah laut seperti pengalaman, sertifikat, lingkungan kerja, kedalaman laut, metode selam, peralatan las bawah laut yang harus digunakan, jarak lepas pantai dan lemburan.

Contoh proyek penyelam tukang las bawah laut antara lain; membersihkan situs bawah laut, survei rantai jangkar kaki, memeriksa dan menstabilkan pipa minyak bawah air, memasang wellhead, perbaikan turbin kapal pesiar/angkatan laut, dan lain-lainnya.

Pekerjaan ini juga dibagi menjadi dua jenis yaitu berdasarkan jam kerja lepas pantai dan darat, serta proyek selam. Sementara itu, gaji tukang las berpengalaman dan pemula jelas berbeda.

Untuk yang pemula, penghasilan yang didapat sekitar $40.000 - $60.000 atau Rp563 juta - Rp845 juta per tahun. Sementara untuk pekerja yang sudah berpengalaman (3-5 tahun) berpenghasilan berkisar $ 75.000 - $ 100.000 atau Rp1 miliar hingga Rp1,4 miliar per tahun.

3. Penangkap Kepiting Alaska

Sebelum melakukan pekerjaan, mereka mengadakan makan-makan dan pesta di sebuah restoran. Hampir sama seperti pesta perpisahan, karna tidak akan ada yang tahu apakah dengan kepergiannya, mereka bisa selamat atau tidak.

Penangkapan kepiting raksasa ini biasanya dilakukan pada bulan musim dingin di perairan lepas Alaska. Pekerjaan ini tentu saja memiliki resiko yang besar, harus berada di tengah laut yang suhunya dibawah 0 derajat celcius selama lebih dari 24 jam.

Satu ekor Kepiting Alaska dibandrol dengan harga 2 juta rupiah. Jadi dalam satu kali panen, para nelayan kepiting alaska mampu mendapatkan uang sebesar 5 miliar dalam waktu satu hari saja.

4. Memperbaiki listrik Tower

Bertarung dengan ketinggian dan tegangan tinggi adalah aktivitas sehari-hari dari pekerjaan ini. Pekerjaan ini adalah salah satu yang sangat berisiko meski standar keselamatan tinggi juga diterapkan pada pekerjaan ini. Karena pekerjaan ini berhubungan langsung dengan tegangan listrik yang sangat tinggi bahkan tegangannya bisa sebesar 500.000 Volt.

Tapi dibalik pekerjaan yang sangat berisiko ini para pekerja digaji dengan bayaran tinggi yaitu sekitar 60.000 Dollar AS atau setara dengan Rp845 juta per tahun.

5. Pekerja Nuklir Di Jepang

Pekerjaan ini cukup menawarkan risiko yang tinggi bukan? Pasalnya pekerjaan ini diharuskan untuk tinggal dan selalu siaga memperbaiki reaktor nuklir. Namun risiko dari pekerjaan ini sangat besar, seperti cacat seumur hidup akibat reaksi nuklir.

Bayaran yang ditawarkan dari pekerjaan ini juga tidak tanggung-tanggung, perusahaan PLTN di jepang menawarkan gaji hingga 100 ribu yen jepang per hari atau sekitar 10 juta rupiah per harinya.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Menguak Simbol Mengerikan Dibalik Lagu Madonna - Frozen dan Karl Mayer

Halaman: 
Admin : Aurora Denata