logo


Tak Terlalu Aktif, Twitter Akan Hapus Akunmu!

Simak berita selengkapnya

27 November 2019 10:18 WIB

Logo Twitter
Logo Twitter The Sun

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Salah satu platform media sosial terbesar di dunia, Twitter akan menghapus akun-akun yang tidak aktif. Penghapusan itu rencananya dilakukan mulai Desember 2019.

Dalam prosesnya, Twitter akan mengirimkan surat elektronik yang berisi peringatan kepada pemilik akun yang selama lebih dari enam bulan tidak masuk ke dalam platform berlambang burung itu.

Surel peringatan itu meminta pemilik akun tidak aktif untuk masuk pada 11 Desember. Jika tidak ada tindak lanjut dari pengguna, maka Twitter akan menghapusnya sehingga akun tersebut bisa digunakan oleh pengguna lainnya.


Menpora Malaysia Diminta Minta Maaf Secara Resmi Bukan Lewat Twitter

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani percakapan publik, kami berupaya membersihkan akun yang tidak aktif untuk menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel sehingga dapat dipercaya orang di Twitter,” kata juru bicara anonim Twitter, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (27/11).

“Bagian dari upaya itu adalah mendorong orang untuk secara aktif masuk dan menggunakan Twitter ketika mereka mendaftarkan akun, sebagaimana dinyatakan dalam kebijakan akun tidak aktif kami,” lanjutnya.

Meskipun begitu, pihak Twitter mengatakan detail waktu nama pengguna yang dihapus sudah tersedia bagi pengguna yang lainnya. Menurut jubir Twitter, proses penghapusan akun akan berlangsung selama berbulan-bulan.

Atasi Persoalan, MRT Jakarta Siap Luncurkan QR Code

Halaman: 
Penulis : Iskandar