logo


Perjalanan Karir ZeckoZICK, Rapper Muda Asal Jogja

Simak berita selengkapnya

27 November 2019 12:30 WIB

Penampilan ZeckoZICK bersama BlockSentral di Arcaf Cafe Jogja
Penampilan ZeckoZICK bersama BlockSentral di Arcaf Cafe Jogja
dibaca 121 x

ZeckoZICK atau yang memiliki nama asli Alfian Arroisi adalah rapper muda berusia 21 tahun kelahiran kota Yogyakarta. Ia memulai karirnya di belantara musik Hip-Hop bersama grup rap yang bernama BlockSentral sejak tahun 2012.

Beberapa lagu telah BlockSentral rilis resmi di berbagai platform musik. ZeckoZICK juga tidak sendiri, ia berkerjasama dengan Dibidam sebagai rekan satu grup. Mereka dikenal dengan ciri khas kombinasi rap yang kompak dan saling mengisi bagian kosong vokal satu sama lain.

Pada tahun 2017 lalu BlockSentral telah merilis video klip dari salah satu lagu mereka yang bertajuk 'Back To Naughty'. Dilanjut tahun 2018 video klip dari lagu yang dipersembahkan untuk kawan-kawan mereka yaitu 'Karena Mereka'.


Kebijakan Semena-mena Oleh 3 Agensi Entertainment Terbesar Korea Selatan

Bertepatan dengan tahun yang sama, ZeckoZICK merilis single solo pertamanya dengan judul 'YKC love'. Setelah sukses dengan lagu pertamanya, pada bulan November 2018 ZeckoZICK kembali merilis lagu ke-dua yaitu 'Capital Z'. Lagu tersebut menceritakan tentang kehidupannya menjalani karir bermusik serta bagaimana sikap orang sekitar menilainya.

Sadar bahwa ZeckoZICK telah berhasil rilis 2 lagunya sendiri, namun demikian ia mengaku bahwa belum ingin untuk solo karir, ZeckoZICK masih fokus bersama BlockSentral hingga saat ini.

Ditulis oleh: EastPower Collective

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Intip Cantiknya Kanna Hashimoto Saat Bercosplay Dengan Kustom Halloween

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati