logo


Ketua DPR: Saya Sangat Bangga dengan Falsafah Kehidupan Masyarakat Lampung

Berikut pernyataannya

26 November 2019 20:45 WIB

Menko PMK, Puan Maharani melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari  Gizi Nasional (HGN), Jumat (1/3)
Menko PMK, Puan Maharani melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari  Gizi Nasional (HGN), Jumat (1/3) Kemenko PMK

LAMPUNG, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah, baik itu Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta seluruh warga Lampung untuk menciptakan iklim yang sejuk dan penuh rasa toleransi dalam menghadapi Hari Raya Natal 2019.

“Saya percaya, Provinsi Lampung adalah Provinsi yang warganya penuh dengan kesadaran toleransi beragama, dan memiliki semangat kerukunan antar umat beragama yang baik,” ujar Puan Maharani di Lampung, Selasa (26/11).

Menurut Puan, Lampung memiliki dasar yang kuat untuk memiliki sifat saling hormat-menghormati dan toleransi antar warganya.


Puan Maharani Sebut Semua Menteri Tak Ada yang Berani Minta Hal Ini Kepada Jokowi

Dalam hal ini, Puan menyitir falsafat hidup Lampung yang dikenal dengan ‘Piil Pesenggikhi’ dimana unsur penopangnya antara lain Nengah-nyapur, yang diartikan sebagai sikap suka bergaul, suka bersahabat dan toleran antar sesama, serta musyawarah mufakat.

“Saya sangat bangga dengan falsafah kehidupan masyarakat Lampung yang begitu kental dengan nilai-nilai toleransi, gotong-royong dan mengedepankan musyarawarah/mufakat,” tuturnya.

Dengan meyakini dan mengamalkan falsafah hidup warga Lampung itu, Puan yakin situasi dan kondisi di Provinsi Lampung dalam perayaan Natal 2019 akan berjalan dengan penuh kedamaian.

Ahok Jadi Bos BUMN, Puan Maharani: Mundur dari Anggota, Itu Hak Beliau

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata
 
×
×