logo


Menang! Timnas Sepak Bola U-23 Bekuk Thailand di Laga Perdana SEA Games 2019

Simak berita selengkapnya

26 November 2019 17:55 WIB

Timnas
Timnas PSSI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim nasional sepak bola U-23 Indonesia berhasil membekuk perlawanan Thailand di pertandingan perdana pada laga perdana Grup B SEA Games 2019. Pada babak pertama timnas garuda berhasil unggul di awal pertandingan melalui gol yang dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-3.

Pertandingan dari babak pertama sebenarnya sangat seru, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Thailand juga bukan tanpa kesempatan, beberapa kali tim gajah putih mengancam lewat Suphanat Muenta dan Anon Amornlertsak. Namun kesigapan pemain belakang garuda meredam serangan-serangan tim thailand.

Di babak kedua, Indra Sjafri memutuskan bertaruh dengan menarik keluar Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas dan memasukkan Feby Eka Putra dan Rachmat Irianto. Osvaldo Haay juga dimasukkan di babak kedua menit ke-56.


Zidane Ultimatum Fans Madrid Agar Berhenti Lakukan Hal Buruk Kepada Bale

Sepanjang babak kedua tim favorit juara Thailand mengurung pertahanan timnas U-23 Indonesia. Srayut Sompom dan Anon Amornlertsak sempat mengancam gawang Nadeo Winata.

Justru pada menit pada menit ke-86 Indonesia justru berhasil mencuri gol kembali melalui Osvaldo Haay yang masuk menggantikan Muhammad Rafli yang cidera dan ditandu keluar lapangan itu.

Proses terjadinya gol kedua ke gawang Thailand ini, bermula dari serangan cepat oleh Saddil diakhiri umpan matang ke Osvaldo dan akhirnya dengan tenang osvaldo berhasil merobek gawang Thailand. Gol kedua ini memastikan Indonesia unggul 2-0 hingga akhir pertandingan.

PSSI Rilis 11 Pemain Timnas U-23 Kontra Thailand, Netizen: Mukanya Kenapa pada Gosong?

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata