logo


Menguak Simbol Mengerikan Dibalik Lagu Madonna - Frozen dan Karl Mayer

berikut penjelasannya

26 November 2019 16:19 WIB

Madonna - Frozen
Madonna - Frozen
dibaca 1666 x

Halo Sobat Jitu

Simbol adalah suatu gagasan objek yang bisa meliputi berupa gerakan, tulisan , benda, kata-kata bahkan suara, sehingga objek tersebutlah yang mewakili gagasan.

Teori dalam simbolik juga bisa diartikan seperti memiliki asumsi bahwa manusia membentuk makna melalui proses komunikasi.


WOW! 7 Fakta Tentang Saiyan yang Jarang Diketahui

Kali ini saya akan membahas tentang 1 lagu populer yang menggambarkan Simbol-simbol yang terkesan sangat kuat kepada yang dituju.

Yuk Simak lagu dan arti simboliknya Sobat Jitu.


Madonna - Frozen

Madonna yang terkenal dengan julukan Queen of pop pada masanya merilis single berjudul Frozen (1998) di album Ray of Light yang banyak sekali meraih Awards.

Dalam lagu Frozen, Madonna diperlihatkan dengan sosok serba hitam, jubah hitam dan rambut yang dicat hitam. Menariknya adalah Lokasi pengambilan gambar yang terletak di padang pasir daerah Mojave, California, yang logikanya identik dengan cuaca panas tetapi di videonya tampak sangat dingin begitu pula dengan grading warna biru.

Konteks lagu Frozen, Madonna kali ini dengan genre yang berbeda berhasil menyatukan musik pop modern dengan style Musik Moroccan dan Indian, dan dikutip dari Q Magazine ia terinspirasi dari film The Sheltering Sky, dimana ia mendapat Vibe yang sangat romantis dan cocok dengan hawa di padang pasir tersebut ucap Madonna.

 

Banyak yang mengatakan pada lagu ini banyak tersirat simbolik yang kuat dalam lagu tersebut, contohnya ialah Madonna yang menginterpretasikan dirinya menjadi seorang Dewi Yunani bernama Hecate sang dewi malam.

Pada bagian memasuki Chorus/Reff, Madonna melayangkan gestur tangannya kelangit, mendeskripsikan Pembelaan/memuja kepada cintanya yang dingin yang sedang kehilangan harapan. Gestur ini lah saat ia menyanyikan Lirik tersebut.

Banyak Simbolis yang melayangkan pernyataan bahwa ketika ia menari dan membelah diri menjadi 3 bagian, Ia membentuk simbol tangan seperti lambang "Ok", atau angka 6.

Jika 3 Madonna di Video tersebut menari dengan gestur yang sama maka akan membuat simbol 666.

Tetapi bisa iya bisa tidak, karena banyak tarian India yang menggunakan simbol seperti itu maka belum bisa dipastikan apakah benar lagu ini untuk memuja kepada Iblis atau hanya Choreography saja. Who knows?

“Mmmmm, if I can melt your heart, (jika aku bisa meluluhkan hatimu)

Mmmmm, we’d never be apart,” (kita tak akan pernah terpisahkan)


Seperti yang disebutkan sebelumnya Madonna yang berekspresi menjadi Dewi Yunani, Hecate yang bisa berarti Dewi Gaib/Penyihir, Dewi pilihan, Dewi Bulan dan malam. Seperti yang nampak pada videonya ia mengambang di padang pasir yang sangat dingin sambil melanjutkan chorus.


“Mmmmm, give yourself to me, (Berikan dirimu kepadaku)

Mmmmm, you, hold the key,” (Kamulah, yang memegang kunci)


Dalam Videonya Madonna berubah menjadi seekor anjing hitam dan burung gagak, seperti yang dijelaskan diatas ia berinteraksi sebagai Dewi Hecate, Hecate bisa disimbolkan sebagai Dewi 3 wajah, ia terlihat berubah menjadi sosok demikian (Dirinya berjubah hitam, anjing hitam, dan burung gagak) Apa maksudnya?

Bisa diartikan ketiga hal tersebut berarti (Cinta, kematian, dan terlahir kembali).

Pada lagu sebelum menuju chorus terakhir tampak seekor anjing hitam perwujudan dari Madonna sebelumnya kembali datang dan melihat Madonna yang terbang ke langit seketika awan semakin gelap, dengan Gestur tangan seperti mengajak anjing hitam itu seperti terdiam dan menurut.

Dikutip pada website dreamingandslepping.com, anjing hitam memiliki simbol ketakutan, kecemasan, gelap dan dalam namun bisa juga diartikan buruk dan jahat.

Setelah itu terlihat hawa dari video tersebut semakin gelap dan dingin, terlihat Kostum Madonna menjadi lebih hitam pekat setelah memasuki chorus terakhir dibandingkan ketika awal - awal sehingga memberi kesan sangat kelam bersamaan dengan harapan untuk cintanya di sepanjang lirik yang memiliki hati lebih dingin dari es.

Disepanjang videonya selalu terlihat tangan Madonna yang mengenakan Henna atau Mehndis yang seperti Tatto temporer yang biasa dipakai oleh orang-orang India untuk menikah.

pada scene sebelum menuju akhir terlihat Madonna seperti merungkuk dan memperlihatkan tulisan simbol bertuliskan "OM" di telapak tangannya dari bahasa mantra sansekerta yang sangat populer di Hinduisme, budhisme dan Jainisme yang berartikan "Speak Out Loud" atau "Berserulah/bicaralah dengan keras".


Pada penghujung akhir simbol kunci yang dikalungkan pada Madonna setelah ia mendengungkan "you, hold the key,” (Kamulah, yang memegang kunci) ialah sebuah cincin batu Onyx.

Batu permata Onyx yang biasa ditemukan di India yang dalam bahasa Yunani berarti "Clutch" atau cengkeraman.


Di akhir lagu ia terlihat mengeruk dan menggali tanah mengintepretasikan ia kembali ke wujud aslinya, seorang dengan wujud wanita yang memiliki karakter mistis.

Mengerikan atau tidaknya tergantung dari sisi anda melihatnya, tetapi dengan konsep cerita dan penggabungan musik yang berbeda menjadikan lagu tersebut sangat dalam, dingin, dan gelap namun sangat enak didengar.

Banyak lagu yang menggunakan simbol sebagai wadah di lagu mereka, selain Madonna ada Led Zeppelin, Jay Z, Beyonce, Katty Perry, dan masih banyak lagi. Industri musik sekarang memang selalu dikaitkan dengan Illuminati dengan harapan banyak menarik jiwa pendengar seluruh dunia.

Itu saja cerita singkat mengenai simbol-simbol yang terletak pada sebuah lagu yang tentu menjadikan lagu tersebut layak digandrungi banyak penggemar.


-Bonus-

Karl Mayer - Reverse

Jika penjelasan diatas yaitu lagu dengan berbagai genre yang enak dan laris manis namun dengan segala simbolik yang ada, sekarang kita akan membahas lagu yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan mistis, simbolik, lyrical atau apapun itu.

Karl Mayer - Reverse adalah sebuah suara atau symphony yang diciptakan oleh seorang penyair asal Jerman bernama Karl Mayer. Ia didaulat untuk membuat lagu yang sangat mengerikan untuk tawanan perang Eropa dulu yang disekap di ruangan yang gelap dan dingin.

Memang benar adanya lagu tersebut mampu membuat mereka sangat tertekan, stres, dan gila karena lebih dari 2 jam non stop mereka mendengarkan lagu tersebut, sehingga akhirnya mereka membocorkan rahasia-rahasia dan informasi dari musuh.

Lagu Karl Mayer - Reverse memang tidak ada sama sekali hubungannya dengan Gaib, Simbolik dan segala macam namun dampaknya bisa setara dengan kasus lagu Glommy Sunday yang banyak menewaskan banyak orang.

Efek yang akan kalian dengarkan akan membuat kalian menjadi sangat pusing dan memacu tingkat depresi seseorang karena diselingi suara anak kecil terkikih, lalu suara anak kecil dengan suara sangat tinggi, lalu suara tv rusak. begitu terus.


Sederhananya, jika mental kalian lemah bisa saja kalian bisa jadi gila karena mental kalian harus sangat kuat. Jangan lupa setelah mendengarkan lagu ini dengan cukup lama harap pindah ke lagu yang membuat lega dan jangan diserap lebih lanjut.

Berikut lagunya Sobat Jitu.


Bagaimana sobat atas lagunya tersebut, selamat beristirahat dan salam bahagia Sobat Jitu.

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

SAH! Inilah 11 Lembaga Akreditasi Penyelenggara Umrah yang Ditunjuk Kemenag

Halaman: 
Admin : Tino Aditia