logo


Segera Dilantik Jadi Ketum HIPMI Solo, Guruh Adi Novianto Kedepankan Sinergitas

Simak berita selengkapnya

26 November 2019 14:40 WIB

Konferensi Pers BPC HIPMI Solo, Selasa (26/11)
Konferensi Pers BPC HIPMI Solo, Selasa (26/11) Doc Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Surakarta akan segera melantik pengurus periode 2019 – 2022. Lokasi pelantikan akan bertempat di Hotel Paragon Solo pada Kamis (28/11).

Ketua Umum HIPMI Surakarta Guruh Adi Novianto menyebut akan meneruskan perjuangan kepemimpinan sebelumnya dalam membawa HIPMI ke arah yang lebih baik. Selain itu, dia berharap HIPMI dapat memperkuat jalinan kerja sama, baik di dalam organisasi maupun pihak eksternal terkait.

“Banyak hal yang telah dilakukan oleh ketua-ketua sebelumnya. Yang baik itu akan kita teruskan,” kata Guruh saat gelaran konferensi pers di Kantor BPC HIPMI Kota Surakarta, Selasa (26/11).


Kedua Caketum HIPMI Solo Jawab Pertanyaan-pertanyaan dari Para Panelis

Selain itu, lanjut dia, HIPMI Surakarta akan terus mendorong wirausaha muda yang tergabung di HIPMI untuk berjuang, bersinergi dan berkarya sebagaimana slogan yang selalu ia sampaikan.

“Yang pertama, bagaimana kita bisa bersinergi secara aktif di antara anggota dan menjadikan HIPMI sebagai rumah bersama. Yang kedua, bagaimana kita bisa menjadi mitra strategis dengan pemerintah kota atau dinas terkait. Untuk ke depannya, HIPMI bisa bersinergi dan mengangkat potensi usaha di dalam organisasi itu sendiri,” sambungnya.

Guruh juga sedikit membocorkan langkahnya ke depan. Adapun program business matching dan link and match yang akan dia jalankan pada satu masa periodenya.

“UMKM menjadi prioritas kita, di mana kemarin Syamsul (ketua sebelumnya) sudah melakukan pelatihan. Untuk ke depannya nanti, akan ada juga kunjungan, istilahnya seperti HIPMI Goes to UMKM. Dalam pelatihan itu, kita juga akan mengajak kerja sama dengan perbankan sebagai pemodal. Selama ini, kendala yang dialami oleh pengusaha adalah pengajuan modal,” ujarnya.

“Sedangkan untuk link and match, HIPMI akan berperan sebagai penghubung antara industri atau pengusaha dengan suatu lembaga lain yang saling berkaitan,” lanjut dia.

Sebelumnya, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Surakarta telah sukses menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) VIII pada 21 September 2019 dengan menghasilkan berbagai keputusan penting, di antaranya dengan terpilihnya Guruh Adi Novianto sebagai ketua umum periode 2019-2022.

Pada kesempatan itu juga, akan dilantik dari pengurus HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan. Dan rencananya juga akan dihadiri oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama jajaran dinas terkait.

Pemerintah Ajak HIPMI Memajukan Perekonomian Kota Surakarta

Halaman: 
Penulis : Iskandar