logo


Viralnya Pidato Pendek Nadiem Makarim, Ridwan Kamil: Saya Mendukung Pak Menteri

Simak berita selengkapnya

25 November 2019 16:00 WIB

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Pada upacara Hari Guru Nasional 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membacakan pesan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dengan hikmat. Hanya dalam waktu tiga menit ia membacakan naskah pidato tersebut.

Ridwan Kamil beranggapan bahwa pesan yang disampaikan Menteri Pendidikan bersifat personal ke guru. “Memberi simpati kepada guru yang seringkali banyak kendala dalam mengembangkan inovasi, kreativitas,” kata dia di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Ridwan Kamil mengatakan Nadiem berpesan agar suasana proses belajar mengajar harus menyenangkan. Ia pun sangat mendukung pesan tersebut.


Hari Guru Nasional, SALOKA Tawarkan Promo Spesial untuk Para Guru di Indonesia

Meskipun beberapa kalangan ada yang meragukan ide Nadiem sebagai orang yang baru dalam dunia pendidikan, namun Ridwan Kamil memakluminya.  Menurut Gubernur Jawa Barat setiap gagasan baru yang keluar dari zona nyaman pasti ada dinamika skeptis.

Ridawan Kamil beranggapan pidatonya masih terlalu umum, belum diterjemahkan teknisnya seperti apa. “Jadi hidup mah harus optimis. Saya mendukung Pak Menteri,”  tuturnya.

Pidato Nadiem Makarim yang disampaikan Ridwan Kamil langsung mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta upacara. Para guru sepakat dengan pesan yang diberikan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Menanggapi Isi Pidato Nadiem Makarim Saat Hari Guru, Politisi Partai Demokrat Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati