logo


Menanggapi Isi Pidato Nadiem Makarim Saat Hari Guru, Politisi Partai Demokrat Bilang Begini

berikut penjelasannya

25 November 2019 15:42 WIB

nadiem makarim
nadiem makarim sangpengajar.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo menanggapi isi pidato Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim dalam Peringatan Hari Guru.

Menurutnya isi pidato itu menunjukkan bahwa Menteri Pendidikan terlihat sudah mengenal beberapa masalah fundamental di pendidikan nasional.

Dia berharap Nadiem bisa memfollow up pidatonya itu dengan program-program maupun rencana kerja yang mendukung peningkatan sistem pendidikan di Indonesia.


Tak Masuk Jajaran Menteri, Demokrat Sebut AHY Sempat Kecewa, "Tapi Enggak Lama"

“Dimulai dengan pemenuhan dasar sarana prasarana pendidikan ruang kelas yang baik, fasilitas sekolah yang bagus karena bila melihat situasi yg ada di Jawa Timur kemarin amat disayangkan seorang Guru meninggal dunia saat menjalankan profesinya dikarenakan sekolah yang rubuh,” kata Bramantyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (25/11).

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap Menteri Pendidikan membuat kebijakan yang mengoptimalkan guru-guru untuk kegiatan belajar mengajar, bukan hal2 yang mengenai administratif.

“Bilamana Mas Nadiem bisa sukses menciptakan kebijakan-kebijakan yang mendukung profesi guru agar lebih baik pasti anak-anak yang dididik oleh guru-guru kita akan menjadi SDM yang unggul, memiliki karakter, keilmuan dan kesadaran akan manusia lain dan lingkungan,” pungkasnya.

Pidato Mendikbud Peringati Hari Guru, Dian Sastro: Suka Sekali

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia