logo


Atasi Persoalan, MRT Jakarta Siap Luncurkan QR Code

Simak ulasannya

25 November 2019 15:32 WIB

MRT
MRT Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) saat ini menjadi transportasi yang banyak diminati. Kereta rel listrik yang  mulai beropersi  24 Maret 2019 lalu, saat ini memiliki penumpang yang sangat banyak, sehingga berbagai upaya dilakukan agar penumpang bisa lebih nyaman dan mudah dalam menggunakan MRT.

Salah satu upaya yang dilakukan PT MRT Jakarta untuk mempermudah perjalanan masyarakat yang hendak naik MRT yaitu dengan menggunakan QR Code, sehingga penumpang tidak perlu menggunakan kartu. Penggunaan QR Code direncanakan dimulai per tanggal 1 Januari 2020.

“Akan hadir QR Code. QR Code itu pakai Handphone semua. 1 Desember kami akan uji coba. Karena 1 Januari diharapkan sudah tidak ada lagi persoalan  harus lancar,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta Tuhiyat di Wisma Nusantara seperti yang dilansir Suara.com, Minggu (24/11/2019).


Dilengkapi Fitur Hot Stone Therapy, ADVANCE Ichiro Young2 Atasi Sakit Pinggang dan Lancarkan Sirkulasi Darah

Masyarakat bisa menggunakan QR Code dengan cara menguduh aplikasi MRT-J pada android atau ios pada ponsel. Setelah saldo terisi, penumpang bisa langsung scan QR Code di pintu Tapping tiket Stasiun MRT. “Pulsanya tetap anda isi, tapi nanti pakai scan. Aplikasinya ada di ios dan android,” kata Tuhiyat.

QR Code merupakan kode matriks  yang bisa diuraikan dengan cepat dan tepat. QR Code sendiri merupakan kepanjangan dari “Quick Respons”.  Harapannya dengan adanya QR Code penumpang bisa lebih terbantu dengan kemudahan bertransaksi.

Tak Cuma Ibu Kota, ERP akan Diterapkan di Sejumlah Jalan Perbatasan DKI Jakarta

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati