logo


Pelapor Pertama Kasus Sukmawati Diperiksa Polisi, Novel Bakmumin Siap Mendampingi

Simak berita selengkapnya

25 November 2019 15:24 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kontroversi perkataan Sukmawati masih saja menjadi bahan perbincangan publik. Banyak masyarakat yang tidak terima dengan pernyataan Sukmawati yang dianggap membandingkankan Nabi Muhammad dengan Soekarno.

Salah satu yang melaporkan Sukmawati dalam kasus penodaan agama adalah Ratih Puspa Nusanti. Ratih sebagai pelapor pertama akan menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian pada siang ini, Senin (25/11/2019).

Terkait pemeriksaan Ratih Puspa Nusanti, Sekjen Koordintor Belas Islam (Korabi) Novel Bakmumin siap mendampingi proses pemeriksaannya. Novel  Bakmumin tercatat sebagi orang yang menjadi saksi atas kasus tersebut.


PA 212 Ahok-kan Sukmawati, PPP: Enggak Usah Pakai Mengancam

“Kami dari Korlabi akan mendampingi, memenuhi panggilan pemeriksaan pelapor pertama kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri,” kata Novel dalam keterangannya, Senin (25/11).

Kasus dugaan penistaan agama tersebut sesuai dengan pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP. Sedangkan laporannya tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 15 November 2019.

Akui Videonya Diedit dan Disebar, Sukmawati: Itu Pertanyaan Bukan Membandingkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati