logo


Tangkal Terorisme, Menhan Prabowo Subianto Ajak Negara se-ASEAN

Simak berita selengkapnya

25 November 2019 14:52 WIB

detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam rangka menangkal pergerakan terorisme, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengajak negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Di hadapan para delegasi militer negara ASEAN, Prabowo menyatakan bahwa terorisme dapat memberikan ancaman bagi keamanan negara.

“Saya amat berharap adanya komunikasi yang baik dari negara-negara ASEAN apabila ada ancaman terorisme tersebut,” ujar Prabowo ketika membuka ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-20 di Bandung, Senin (25/11).


Tingkatkan Kerja Sama Antar Negara, Jokowi Hadiri KTT Asean-Rok di Korea Selatan

Ancaman terorisme, menurut dia, meliputi kejahatan transnasional, radikalisme dan terorisme itu sendiri. Dia juga menyebut adanya pergerakan dinamis yang sedang mengancam negara.

“Maka dari itu, pertemuan ini diharapkan ada kerja sama yang baik dari negara-negara ASEAN,” lanjutnya.

Prabowo juga menaruh harapan pada kerja sama antar negara di ASEAN agar ke depannya dapat melahirkan perdamaian dalam lingkup yang lebih luas.

“Demi kuatnya kedaulatan di masing-masing negara agar bisa lebih terus maju dan berkembang pada masa yang akan datang,” tukas Ketum Gerindra itu.

Wapres Ma'ruf Amin: Ulama Harus Menjadi Tokoh Perubahan

Halaman: 
Penulis : Iskandar