logo


Cassa 212, Inilah Pesawat Baru yang Dimiliki SMK Penerbangan Bina Dirgantara Solo

Simak ulasan selengkapnya

25 November 2019 00:44 WIB

Para Siswa foto bersama pesawat barunya usai kegiatan apel pagi
Para Siswa foto bersama pesawat barunya usai kegiatan apel pagi
dibaca 1371 x

SMK Penerbangan Bina Dirgantara yang berada di Jl. Wirapradana, Gawanan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, dua minggu lalu membeli sebuah pesawat terbang dengan jenis Cassa 212. Pesawat tersebut kini diparkir di halaman sekolah.

SMK Penerbangan Bina Dirgantara dengan akreditasi A ini terus menunjukkan kemajuan baik dari sisi kualitas pendidikan dan juga prestasi yang terus diraih. Hal ini menjadi salah satu penyemangat Sri Wardoyo, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Bina Dirgantara, untuk terus menambahkan fasilitas guna melengkapi sarana belajar bagi siswa-siswinya.

“Pesawat ini kami beli yang paling utama memang ditujukan untuk praktikum anak-anak, supaya mereka tidak hanya membayangkan dan juga praktik dengan pesawat yang sama, karena kami juga sudah punya beberapa pesawat namun sudah dibongkar, kalau pesawat yang ini masih dalam keadaan utuh dan sangat baik, kami beli langsung dari Malang bekas milik sekolah pramugari,” terang Sri Wardoyo


Sambangi Kemenag, Gubernur Maluku Utara Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah STQ 2021

Siswa-siswi SMK Penerbangan Bina Dirgantara mengaku sangat senang dengan hadirnya pesawat terbang Cassa 212 ini. Sebelumnya siswa siswi dalam prateknya memakai pesawat lama jenis pesawat dolpin. Mereka sangat terbantu untuk terus belajar secara mendalam karena saat ini sudah ada pesawat di sekolah mereka sendiri.

“Senang dan bangga sekolah kami memberikan fasilitas seperti ini, dan tentunya kami semakin semangat karena untuk mempelajari mesin maupun bagian lain dari pesawat kini semakin nyata dan tidak perlu jauh-jauh juga,”  ujar Fadila Zulfa seorang siswi SMK Penerbangan Bina Dirgantara.

Diharapkan dengan adanya pesawat ini akan semakin menguatkan tekad siswa-siswi untuk terus belajar dan menekuni ilmu yang telah mereka pilih selama ini.

Ditulis oleh: Ign Widyo

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mendorong Masuknya Investasi, BPKM: Kami Akan Bantu Izinnya

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma