logo


Lokasi Favorit PUBG ini Ternyata Benar-benar Ada di Dunia

berikut penjelasannya

23 November 2019 10:30 WIB

PUBG
PUBG PUBG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pecinta game online bertema perang dan tembak-tembakan tentunya tidak asing dengan game PUBG. Seperti diketahui, di dalam game PUBG, para pemain harus bertahan hidup dan bertempur melawan 100 pemain lain dan menjadi yang terakhir untuk hidup. Saat awal game, pemain akan diterjunkan dari sebuah pesawat dan menggunakan parasut ke berbagai lokasi untuk mereka loot. Salah satu lokasi favorit para pemain saat ini adalah pada map pulau Erangel. Menariknya, lokasi-lokasi di dalam map Erangel ini ternyata terinspirasi dari lokasi di dunia nyata. Berikut beberapa lokasi dunia nyata yang mirip dengan lokasi pada game PUBG.

1. School


Mau Liburan Murah Akhir Tahun? Begini Tips dan Triknya

Lokasi School yang ada di map Erangel terletak diantara Rozhok dan Pochinki. Tampaknya, pengembang game terinspirasi dari sebuah lokasi sekolah di kota Pripyat. Kota Pripyat sendiri adalah sebuah kota yang dulu pernah dilanda bencana ledakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl dan hingga kini kota tersebut terbengkalai dan menjadi kota mati.

2. Georgopol

Lokasi Georgopol pada peta dalam game PUBG ditandai dengan sebuah pelabuhan yang lengkap dengan kontainer-kontainer yang tersusun. Lokasi Georgopol merupakan salah satu lokasi favorit bagi para pemain untuk terjun dan melakukan looting. Lokasi Georgopol ini sangat mirip dengan Kaliningrad Sea Commercial Port, sebuah pelabuhan yang berada di Kota Kaliningrad, Rusia.

3. Sosnovka Military Base

Bagi pemain yang terjun di pulau Military Base Sosnovka, tentunya tidak asing dengan pemandangan seven tower raksasa yang berada didekat bekas markas militer. Tower raksasa tersebut mirip dengan Duga-3 yang merupakan sebuah stasiun radar peninggalan Uni Soviet yang berada di dekat Chernobyl.

4. Shelter

Lokasi Shelter terletak di tengah pulau Erangel, diantara Prison dan Pochinki, yang merupakan sebuah bunker bawah tanah. Lokasi ini ternyata sangat mirip dengan bunker penyimpanan senjata nuklir peninggalan Uni Soviet yang bernama Feodosia-13 yang berada di Lembah Kiziltashskaya, dekat Kota Sudak, Ukraina.

Pernah Dipakai World Surf League, Pantai Watu Karung Jadi Rekomendasi Bagi Para Surfer

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia