logo


Kerja Paruh Waktu Stafsus Jokowi Digaji Rp 51 Juta, Netizen: Mubazir

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 19:56 WIB

7 Staf Khusus Presiden Jokowi
7 Staf Khusus Presiden Jokowi Sriwijaya Post

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan staf khusus kepresidenan yang sebagian besar adalah kaum milenial. Namun nantinya staf khusus tersebut tidak perlu datang ke kantor setiap hari.

"Tidak full time, beliau-beliau ini sudah memiliki kegiatan, memiliki pekerjaan yang bisa mingguan, tidak harus ketemu, tapi minimal 1 sampai 2 minggu ketemu tidak harus harian ketemu, tapi masukan setiap jam, setiap menit bisa saja," kata Jokowi seperti yang dilansir Suara.com, Jumat (22/11/2019).

Meskipun bekerja paruh waktu, staf khusus kepresidenan tersebut akan tetap digaji pemerintah. Gaji staf khusus kepresidenan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 144 Tahun 2015 Tentang Besaran Hak Keuangan Bagi Staf Khusus Presiden, Staf Khusus Wakil Presiden, Wakil Sekretaris Pribadi Presiden, Asisten dan Pembantu Asisten. Besaran hak keuangannya yaitu sebesar Rp 51 juta.


Sukses di Usia Muda, Siapa Takut? Yuk Intip Tips Sukses Usaha Ala Staf Khusus Kepresidenan

"Hak keuangan sebagai dimaksud dalam Pasal 4 merupakan pendapatan keseluruhan yang diterima dan sudah termasuk gaji dasar, tunjangan kinerja, dan pajak penghasilan," demikian bunyi pasal 5 ayat 1 Peraturan Presiden Nomor 144 Tahun 2015.

Kabar tersebut ternyata menuai banyak komentar dari masyarakat. Berikut komentar netizen yang kami rangkum dari Babe:

Islam Kaffah: Mubadzir, yg gaji mereka rakyat, gak malu tuh, uang negara cuman habis pake yg gini, bukan tuk kesejahteraan rakyat lagi.

Danyodsa: Gileeee gaji part time bisa segitu byk.

Arif Fahmi: Mumpung yang menggaji pajak rakyat dan pungutan lainnya.

 

Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, NasDem: Gak Perlu Diotak-Atik Lagi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati