logo


Resmi Jadi Staf Khusus, Putri Tanjung Sempat Bikin Presiden Jokowi Terkejut Karena Hal Ini

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 17:02 WIB

Putri Tanjung
Putri Tanjung Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan tujuh staf khususnya di Istana Negara, Kamis (21/11). Putri Indahsari Tanjung merupakan salah satu sosok yang tergabung dalam jajaran staf dari kalangan milenial tersebut.

Awalnya, Presiden Jokowi mengaku sempat terkejut ketika hendak mengumumkan nama anak dari Chairul Tanjung itu. Pasalnya, ia baru menyadari jika Putri masih berusia 23 tahun.

"Putri Indahsari Tanjung, umur masih sangat muda, 23 tahun. Saya juga kaget masih 23 tahun." ucap Presiden Jokowi, di Istana Negara, Kamis (21/11).


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Selain itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan rekam jejak Putri Tanjung, baik dalam prestasi maupun masa kuliahnya. Hal itu menjadi pertanda bahwa CEO and Founder Creativepreneur itu merupakan sosok termuda dalam jajaran staf khusus presiden.

Beberapa nama lain yang diperkenalkan adalah pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, pendiri Amartha Andi Taufan Garuda Putra dan CEO Kitong Bisa Billy Mambrasar.

Ada pula perumus gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, mantan Ketua Umum PMII Aminuddin Ma'ruf, dan pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia.

Tujuh milenial itu, jelas Jokowi, akan dijadikan teman diskusinya dalam membuahkan ide untuk memajukan Indonesia ke depannya.

"Akan memberikan gagasan inovatif sehingga bisa mencari cara baru yang out of the box untuk mengejar kemajuan kita," terang Jokowi.

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Iskandar