logo


Polemik Diundangnya UAS ke KPK, Gus Miftah: Jangan Jadi Kontroversi

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 15:28 WIB

www.instagram.com/gusmiftah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustad Abdul Somad (UAS) sebelumnya diundang untuk mengisi ceramah di KPK. UAS diundang oleh pegawai KPK yang tergabung dalam Badan Amil Islam KPK (BAIK). Padahal UAS tidak diizinkan pimpinan KPK untuk mengisi ceramah.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu," jelas Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (20/11/2019).

Dai Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah berpendapat UAS adalah orang yang baik, tidak perlu diperdebatkan beliau hendak berceramah dimana.


Fahri Hamzah Sebut Anggota KPK Tak Bisa Diproses Hukum, Ini Kata Jubir KPK

"Beliau orang alim, orang hebat. Boleh-boleh saja ceramah di KPK juga boleh, dimana-mana juga boleh, seperti itu. Jangan jadi kontroversi," kata Gus Miftah usai menghadiri acara Santri of The Year di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (21/11).

Gus Miftah mengungkapkan bahwa polemik ceramah UAS jangan diberdebatkan. Hal tersebut justru akan memperpecah belah umat muslim. "Jangan jadi kontroversi supaya umat bisa kembali akur," pungkasnya.

Temui KPK, Menpan-RB Bahas Status Kepegawaian

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati