logo


Sambangi Kemenag, Gubernur Maluku Utara Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah STQ 2021

Simak ulasan selengkapnya

22 November 2019 15:25 WIB

Dok.Kemenag
Dok.Kemenag
dibaca 271 x

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional 2021 saat menemui Menteri Agama Fachrul Razi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

“Kami berharap STQ Tingkat Nasional 2021 dapat dilaksanakan di Maluku Utara. Ini akan menjadi kegembiraan masyarakat, karena belum pernah sebelumnya STQ dilaksanakan di sini,” ujar Gubernur Maluku Utara, Jumat (22/11).

Menag Fachrul Razi menyambut baik dan menyatakan, pihaknya sangat terbuka bila ada daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah kegiatan nasional keagamaan seperti STQ atau pun MTQ.


Menag Luncurkan POSPENAS VIII di Jakarta

“Nanti kita akan timbang-timbang, daerah mana yang kira-kira bisa menjadi tuan rumah. Untuk itu, sebaiknya disertakan juga pengajuan secara formal. Sehingga kami punya dokumen untuk menilai, daerah mana yang siap menjadi tuan rumah,” ujar Menag.

Namun Menag juga akan memprioritaskan bagi daerah-daerah yang belum pernah menjadi tuan rumah.

Direktur Penerangan Agama Islam Juraidi yang turut hadir mendampingi Menag juga menyampaikan, hingga hari ini sudah ada dua provinsi yang mengajukan diri sebagai tuan rumah STQ 2021.

“Ada dua provinsi yang sudah mengajukan diri. Yaitu, Papua dan Maluku Utara. Tapi keduanya belum menyampaikan dokumen pengajuan secara formal. Bagi provinsi yang ingin mengajukan diri, tentunya harus melengkapi secara tertulis,” ungkap Juraidi.

Hal ini menurut Juraidi untuk melihat sejauh mana kesiapan dan komitmen dari wilayah yang mengajukan diri.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jokowi Segera Luncurkan Program Kartu Pra Kerja, Menteri Ketenagakerjaan: Rp3-7 Juta, Tergantung Jenis Pelatihan

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma