logo


Bukan Luffy! Ini Tokoh yang Paling Dekat dengan One Piece Pasca Shirohige Mati

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 15:07 WIB

Luffy
Luffy Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kisah komik One Piece sudah berjalan terlampau jauh. Meskipun begitu, sang pengarang Eichiro Oda sempat membocorkan bahwa petualangan Luffy selaku tokoh utama akan diselesaikan dalam lima tahun ke depan.

Teka-teki mengenai beberapa hal terus diumbar, salah satunya adalah wujud One Piece itu sendiri. Sebagian besar bajak laut memutuskan berlayar untuk menemukan harta karun terkenal se-antero dunia itu, begitu juga dengan Luffy.

Sejak time skip, Luffy mengalami perkembangan yang cukup pesat dari segi kekuatan. Tak hanya itu saja, fakta bahwa keluarganya memiliki peran penting di lautan kian melambungkan namanya. Seperti diketahui, ayahnya, Monkey D Dragon adalah pemimpin pasukan revolusioner. Sedangkan kakeknya, Monkey D Garp berhasil mencatatkan sejarah sehingga dijuluki pahlawan angkatan laut.


Inilah Identitas Para Yakuza di Arc Wanokuni

Selain keluarga sedarah, ada pula saudara tirinya yang mempunyai pamor, seperti Portgas D Ace yang pernah menjabat sebagai komandan divisi 2 bajak laut Shirohige. Sementara Sabo, merupakan kepala staf pasukan revolusi.

Sepak terjang Luffy semakin tak terbendung dan tentunya kian dekat dengan sesuatu yang ia cari, One Piece. Namun, kekuatan bukan lah segalanya untuk bisa meraih impiannya tersebut. Sebab, petunjuk lokasi di mana One Piece berada hanya bisa digali melalui informasi dari Road Poneglyph.

Luffy sebagai kapten bajak laut Mugiwara tentunya memegang kendali atas kelompoknya. Akan tetapi, bukan berarti ia tak punya kelemahan. Salah satu kekurangan terbesarnya yaitu segi pengetahuan.

Dalam mencapai tujuannya menemukan One Piece, diperlukan pengetahuan untuk membaca bahasa kuno seperti yang tercantum di batu Poneglyph.

Dari sekian kru Luffy, hanya satu orang yang dapat melakukan hal itu, yakni Nico Robin. Dijuluki sebagai anak iblis sedari kecil, Robin sangat diwaspadai oleh pihak pemerintah dunia. Pasalnya, dia berpotensi membongkar sejarah yang ditutupi selama ribuan tahun.

Kemampuan Nico Robin dalam membaca Poneglyph telah diwariskan dari ibunya, Nico Olivia maupun klan Ohara yang menjadi korban dalam insiden Buster Call.

Berdasarkan hal itu, tokoh yang paling berpotensi menemukan One Piece adalah Nico Robin, bukan Luffy. Alangkah beruntungnya sang tokoh utama memiliki anggota seperti Robin yang membantu menggapai mimpinya itu.

Jadi, bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

WOW! Inilah 7 Rival Terbaik di Cerita One Piece, Nomer 5 Tak Disangka Lho

Halaman: 
Penulis : Iskandar