logo


Akui Videonya Diedit dan Disebar, Sukmawati: Itu Pertanyaan Bukan Membandingkan

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 16:45 WIB

Sukmawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).
Sukmawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik pernyataan Sukmawati yang membanding-bandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno belum henti-hentinya menjadi pembicaran publik. Banyak masyarakat yang marah atas pernyataan tersebut, khususnya umat muslim.

Sukmawati akhirnya buka suara terkait polemik tersebut. Menurutnya, video Sukmawati telah diedit dan disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Saya tahu betul kalimat yang asli bagaimana. Saya sangat dirugikan dengan adanya kalimat yang diedit dan disebar," ungkap Sukmawati saat diwawancarai di salah satu stasiun televisi, Kamis (21/11/2019).


Soal Dugaan Penistaan Agama, Ketum PA 212: Jangan Salahkan Umat Kalau Kita Ahok-kan Sukmawati

Sukmawati menegaskan bahwa ia menanyakan ke forum bukan membanding-bandingkan. "Saya ceritakan ke audiens bahwa info itu adalah satu pertanyaan. Itu pertanyaan bukan membandingkan, siapa yang berjuang diabad 20," tambahnya.

"Ya kayaknya mereka agak terkecoh dengan kalimat yang diedit. Ini yang merugikan saya. Tolong lihatlah video full asli kalimat saya. Jangan yang sudah diedit dan diubah oleh otak-otak jahil dan usil," pungkasnya.

PA 212 Ahok-kan Sukmawati, PPP: Enggak Usah Pakai Mengancam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati