logo


Suporter Malaysia Lempar Air Kencing dan Flare, Anggota Komisi X DPR RI: Siapa yang Harus Bertanggung Jawab

berikut penjelasannya

22 November 2019 13:56 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwono menyesalkan tindakan suporter Malaysia yang memprovokasi seperti melempar air kencing dan flare saat pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

“Seharusnya sebagai sesama penikmat sepakbola sudah sepatutnya menunjukan jiwa sportivitas dengan tidak memprovokasi para suporter tim lawan,” kata Bramantyo di Jakarta, Jumat (22/11).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyayangkan pernyataan sepihak oleh pengurus Stadion Bukit Jalil Malaysia yang menyebut bahwa suporter Garuda Indonesia telah melakukan perusakan stadion.


Latih Tottenham, Mourinho Langsung Janjikan Gelar Liga Inggris

“Tuduhan kerusakan yang dilakukan oleh suporter Indonesia harus dilihat dari dua sisi. Kalau ini bagian dari reaksi akibat aksi provokasi suporter Malaysia, jadinya bisa juga mencari siapa yang harus bertanggung jawab,” kata dia.

Menurutnya daripada saling lempar tuduhan yang justru membuat suasana menjadi tidak nyaman dari kedua negara, sebaiknya dicarikan solusi agar persoalan ini segera terselesaikan.

“Baiknya pihak FAM dan PSSI berkomunikasi mencari solusi supaya ke depan, aksi-reaksi, tindakan saling provokasi yang berujung bentrok antar suporter tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Waduh, Pique Mengaku Ingin Hengkang dari Barca, Jika...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia