logo


Siswa Tusuk Gurunya Gara-gara Cinta, Anggota DPR: Menyedihkan

Berikut pernyataannya

22 November 2019 13:21 WIB

Selly Andriany Gantina
Selly Andriany Gantina Tribun Jabar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriyana Gantina, mengaku prihatin atas kasus yang menimpa seorang guru SMA di Kecamatan Lendah, Kulon Progo ditusuk oleh siswanya karena alasan cinta.

"Sangat prihatin serta menyedihkan dengan apa yang dilakukan oleh siswa ini, berawal dari rasa mengagumi suka dan sayang akhirnya berujung anarkis karena dia tidak tau bagaimana mengelola dan mengkontrol emosinya," ujar Selly di Jakarta, Jumat (22/11).

Dia menilai kejadian yang menimpa guru serta siswanya di Kecamatan Lendah, Kulon Progo, itu bisa saja dialami oleh siswa lain dari sekedar mengagumi hingga menyayangi guru.


Buktikan Kinerja di DPR, Krisdayanti: Harus Semakin Disorot

Menurutnya, kasus ini hendaknya menjadi PR utama negara untuk mengatasi darurat krisis moral dimana pendidikan karakter dan budi pekerti harus menjadi bagian pendidikan dasar baik disekolah maupun dikeluarga.

"Revolusi mental sejak usia dini bukan hanya untuk anak-anak maupun orang dewasa yang sudah mengenyam bangku sekolah,” kata Selly.

“Dan orang tua harus menjadi teladan dalam menjalankan fungsi pengasuhan dalam keluarga dan agama menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan," tuturnya.

Dalam hal ini, Selly berharap guru menjadi korban dari siswanya itu tetap semangat kembali mengajar dan mendidik siswanya.

"Semoga ibu guru cepat pulih dan tetap semangat untuk melanjutkan tugas mulianya dalam mendidik anak-anak di sekolah," tukasnya.

Terkait Larangan Polisi Pamer Gaya Hidup Mewah, Politisi Gerindra: Kalau bagi Bapak-bapak kan Jadi Berkah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata