logo


Jokowi Pilih Staf Presiden "Milenial", Fahri Hamzah: yang Dipilih Bukanlah Anak yang Bisa Ditiru...

Simak berita selengkapnya

22 November 2019 15:00 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan staf khusus presiden yang sebagian besar dari kalangan milenial. Harapannya kalangan milenial tersebut bisa mengembangkan inovasi-inovasi dari segala bidang.

Wakil Ketua Partai Gelora, Fahri Hamzah, menanggapi dipilihnya staf khusus presiden dari kalangan milenial yang menurutnya hanya dipilih sebagai etalase atau pajangan yang tidak mewakili anak muda secara keseluruhan.

"Mungkin presiden tidak punya terminologi lain yang digunakan untuk memilih orang sehingga menggunakan terminologi staf khusus, maka mungkin fungsinya dibuat lain. Mungkin ini semacam etalase, yang dalam bahasa umum dianggap sebagai duta dari anak muda milineal," kata Fahri Hamzah saat dihubungi, Jumat (22/11/2019).


Wow! Jan Ethes Sudah Sekolah Sejak Usia 5 Bulan, Gibran: Daripada Nganggur

Fahri berpendapat harusnya ada wakil anak muda dari desa yang bisa bergerak dibidang sektor riil. "Harus ada anak muda yang didorong karena ia jadi petani, entrepreneur sektor manufaktur atau industri riil. Sehingga kalau dia dimaksud etalase untuk mendorong anak muda maka etalase lengkap tidak sepihak, tidak pincang, tidak maya atau digital saja. Bisa membuat orang hanya mimpi," tutur Fahri.

"Sebenarnya anak yang dipilih bukanlah anak yang bisa ditiru oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas masih hidup di pedesaan dan daerah. Sementara anak ini kebanyakan anak perkotaan yang tumbuh dengan teknologi dan pengetahuan yang lebih dari yang lainnya," pungkasnya.

Fadli Zon: Selama 5 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Demokrasi Indonesia Terus Alami Kemunduran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati