logo


Jokowi Tunjuk Staf Khusus Muda, PAN: Pembantu Presiden Kan Banyak

Berikut pernyataannya

22 November 2019 12:04 WIB

7 Staf Khusus Presiden Jokowi
7 Staf Khusus Presiden Jokowi Sriwijaya Post

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menunjuk tujuh staf khusus dari kalangan milenial. PAN meminta Jokowi untuk menjelaskan tugas dan fungsi dari staf khusus (stafsus) tersebut.

"Saya simpatik dan mengapresiasi bahwa yang diangkat adalah kalangan milenial. Namun begitu, tentu perlu penjelasan terkait tugas dan fungsi yang akan mereka emban. Sebab, di luar mereka sudah banyak pembantu presiden lainnya," kata Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (22/11).

Saleh menyebut aktivitas stafsus Presiden selama ini tidak terlalu terlihat. Ia juga menilai pengangkatan stafsus itu bisa membuat gemuk birokrasi.


Usulan Jabatan Presiden 3 Periode, PKS: Berbahaya

"Saya tidak pernah dengar aktivitasnya. Mungkin bisa saja karena saya yang kurang mengikuti. Tapi mestinya, kalau gerakan dan aktivitasnya jelas, semua orang pasti akan tahu. Ini rasa-rasanya nggak seperti itu," ujar Saleh.

Menurutnya, pembangu presiden sudah banyak, dari menteri hingga staf kepresidenan. Saleh menilai kehadiran para pembantu presiden sudah cukup.

"Pembantu Presiden kan banyak. Mulai dari para menteri, wakil menteri, staf kepresidenan, juru bicara, staf rumah tangga kepresidenan. Jumlahnya tidak sedikit. Sepintas, dengan jumlah staf sebanyak itu, urusan internal di Istana Kepresidenan sudah dapat terselenggara dengan baik," tutur Saleh.

"Kalau sekarang ditambah dengan staf khusus kepresidenan, silakan dinilai sendiri, apakah itu efisien atau tidak," lanjut Saleh.

Soal Wacana Presiden 3 Periode, PAN Pesimis Akan Dibahas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata