logo


Samsung Segera Rilis Smartphone 5G Murah, Gunakan Exynos?

berikut penjelasannya

22 November 2019 10:05 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah meresmikan Samsung Galaxy A90 5G, Samsung dilaporkan bakal segera meluncurkan Galaxy A Series lain dengan teknologi 5G. Rumornya, brand asal Korea Selatan itu segera menghadirkan smartphone 5G bernama Samsung Galaxy A71 5G.

Dikutip dari GSM Arena, menurut salah satu "orang dalam" perusahaan Samsung, Galaxy A71 telah disiapkan untuk menembus pasar China dan akan hadir dengan nomor model SM-A716B.

Samsung Galaxy A71 diprediksi akan mengusung chipset Exynos 980 buatan Samsung sendiri. Chipset tersebut merupakan chipset kelas menengah namun sudah support konektivitas 5G dan juga mendukung Wi-Fi 6.


Ponsel Dual Kamera Sudah Basi, Huawei P40 Gunakan Dual OS

Chipset Exynos 980 tersebut dibangun dengan konfigurasi delapan core CPU yang terdiri dari dua core Cortex-A77 dan enam core Cortex-A55.

Dapur pacu Samsung tersebut diklaim mampu menghasilkan kecepatan transfer data hingga 2,55 Gbps dalam konektivitas 5G untuk spektrum sub-6 GHz dan untuk konektivitas 4G-nya, kecepatan transfer maksimal mencapai 1,0 Gbps.

Hebatnya, chipset buatan Samsung ini juga mampu menggunakan konektivitas ganda yang menggabungkan dua konektivitas hingga 3,55 Gbps.

Namun, untuk sementara waktu, masih belum jelas berapa harga yang akan dibanderol pada Galaxy A71, namun rumor menyebutkan jika smartphone 5G tersebut menyasar segmen kelas menengah yang artinya kemungkinan harga yang ditawarkan juga relatif "terjangkau".

 

Tidak Mau Kalah dari Motorola, Huawei Bakal Bikin Ponsel Android Lipat yang Lebih Modern

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia