logo


Dukung Wacana PNS Kerja di Rumah, Tjahjo Kumolo: Intinya kan Kecepatan untuk Bekerja

Simak berita selengkapnya

21 November 2019 19:26 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo
Menpan RB Tjahjo Kumolo Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menanggapi wacana pelaksanaan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari rumah. Dia menyatakan dukungannya terhadap ide tersebut.

“Memungkinkan, ini menarik nih. Baru tadi pagi kami rapat sama deputi untuk melihat dan mengkaji dulu, yang namanya kerja kan sama lah dengan Anda (wartawan) kerja di lapangan masuk ke ‘pressroom’ juga kerja di rumah, mengirim berita juga lewat ‘handphone,” ujar Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/11).

“Intinya kan kecepatan untuk bekerja, dengan dia (PNS) di rumah kan juga bisa bekerja. Jangan di rumah pulang istirahat, orang di rumah juga bisa kerja, saya bisa kerja di mobil dan semua harus ada target kerja,” imbuh eks Mendagri itu.


Kabar Gembira! PNS Akan Diizinkan Kerja dari Rumah

Kendati demikian, Tjahjo belum mengungkapkan lebih jauh mengenai target pekerjaan jika dilakukan di rumah itu. Dia juga mengimbau agar aturan tersebut disusun dengan hati-hati.

“Bappenas pun tidak harus komunikasi dengan kami karena masing-masing instansi punya ‘policy’, punya kebijakan. Intinya mempercepat proses tadi,” tukasnya.

Terima Penghargaan dari Kementerian PAN-RB, Polres Subang: Kita Tingkatkan Pelayanan Publik

Halaman: 
Penulis : Iskandar